FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sembilan Tips Membeli Mobil Bekas Agar Sesuai Harapan

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Membeli mobil bekas tentu saja menjadi pilihan Anda yang memiliki dana terbatas. Untuk Anda yang berencana melakukannya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu.

Membeli mobil bekas memang dapat memberikan keuntungan. Selain bisa langsung digunakan, harga jual mobil bekas tentunya lebih murah dan tidak perlu khawatir dengan harga pajak yang mahal.

Meski begitu, membeli mobil bekas itu gampang-gampang susah. Kalau salah pilih, Anda bisa mendapat mobil bekas dengan kondisi jelek yang banyak menimbulkan masalah di kemudian hari.
 
Banyak yang masih percaya bahwa membeli mobil bekas itu gampang rusak dan bakal menghabiskan biaya buat pemeliharaan lebih boros. Padahal, belum tentu benar, asalkan Anda pintar memilih dan membelinya.

Untuk itu, Duitpintar.com selaku broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan tips membeli mobil bekas agar sesuai harapan.
Cara dan Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas
Memilih mobil bekas memang gampang-gampang susah, perlu ketelitian dan kesabaran dalam melakukannya.

Sebelum mendatangi showroom mobil bekas, berikut ini adalah tips membeli mobil bekas yang perlu diketahui:


1. Beli mobil yang sesuai dengan budget
Sebelum membeli mobil bekas, maka langkah paling pertama yang dilakukan adalah memilihnya sesuai budget yang dimiliki.

Selalu perhatikan kemampuan finansial kamu saat ini. Jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli mobil yang di luar kemampuan.

Sebab, meskipun mampu membeli mobil, biaya perawatan mobil juga menjadi hal lain yang perlu disiapkan.

Jangan sampai keliru beli mobil bekas supaya tidak rugi di kemudian hari, karena dapat mesin yang tidak sehat. Jangan lupa, biaya turun mesin mobil tidaklah murah!

2. Jangan terjebak harga miring

Tips membeli mobil bekas yang kedua adalah, jangan terjebak dengan harga yang miring dari penjual! Harus hati-hati dan melakukan inspeksi secara mendalam bersama dengan montir bengkel atau orang yang ahli dalam menilai kelayakan dan kondisi mobil.

Pasalnya, apabila harga mobil yang ditawarkan terlalu murah dari pasaran, maka bisa jadi mobil tersebut bekas kecelakaan berat atau bahkan bekas kebanjiran, atau bahkan ada juga pemberian harga miring ini sebagai upaya untuk memancing konsumen agar datang ke showroom dan menawarkan mobil yang lainnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter