FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat! Ini Jenis Usaha Ekonomi Kreatif yang Bisa Datangkan Cuan Berlimpah

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAUA.COM - Dalam dunia perekonomian tentu ada beberapa konsep yang diterapkan. Salah satu konsep yang dapat diterapkan adalah ekonomi kreatif yang dibuat karena mampu membawa perubahan. Memang dengan adanya konsep ini bisa membantu industri untuk memenuhi tuntutan pasar dalam persaingan yang ketat.

Pengertian dan Tujuan Ekonomi Kreatif

Sebenarnya ekonomi kreatif ini dapat diartikan sebagai konsep dalam bidang perekonomian pada era baru. Sesuai dengan namanya, konsep ini memang lebih mengutamakan sebuah kreativitas yang dimiliki dan SDM. Memang dalam penerapan SDM ini harus mempunyai pengetahuan yang disertai ide kreatif.





Ide kreatif ini menjadi kunci utama sehingga kegiatan produksi dapat berjalan dengan baik. Bukan hanya itu, perekonomian pun dapat berkembang pesat sesuai keinginan. Untuk itu, ada beberapa tujuan yang dimiliki dari konsep ini:

  • Dapat meningkatkan kontribusi terhadap sebuah produk
  • Memperkuat dalam melakukan branding produk yang bersifatl
  • Peningkatan nilai ekspor dapat terjadi
  • Jumlah dari perusahaan yang bersifat kompetitif semakin
  • Tercipta lapangan pekerjaan yang baru.

Beberapa tujuan tersebut memang ingin dicapai dengan penerapan konsep ini dalam dunia perekonomian. Dengan begitu, kondisi perekonomian dunia semakin maju sehingga berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Dimana kehidupan masyarakat menjad ilebih sejahtera  dan mengurangi tingkat pengangguran di berbagai negara

Jenis-jenis Usaha yang Menerapkan Ekonomi Kreatif



Tidakdapat dipungkiri jika banyaknya usaha yang dijalankan masyarakat saat ini tentu bisa menerapkan konsep perekonomian tersebut. Dengan menerapkan konsep ini tentu memberikan potensi yang besar untuk kemajuan usaha yang dijalankan. Adapun jenis-jenis usaha yang dimaksud sebagai berikut:

1. Arsitektur

Perlu diketahui jika arsitektur ini memang merupakan karya yang pengerjaannya harus disertai dengan kreativitas yang dimiliki. Adanya kreativitas dari seorang arsitek tentu dapat melahirkan karya-karya yang baru dan tidak membosankan. Banyak karya arsitektur yang bisa diproduksi seperti taman, bangunan, danlainnya.

2. Kerajinan



Usaha yang satu ini juga menghasilkan karya yang dibuat oleh pengrajin. Harapan pengrajin dari pembuatan karya seni ini agar perekonomian yang dimiliki dapat berkembang. Namun kerajinan yang dihasilkan harus mempunyai kualitas tinggi sehingga membuat konsumen tertarik untuk membeli kerajinan tersebut.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter