FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Baru Langsungkan Pernikahan, Inilah 5 Tips Perencanaan Keuangan bagi Pasangan Muda

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Perencanaan finansial rumah tangga yang tepat tentunya menjadi impian dari seluruh keluarga, khususnya bagi keluarga muda yang baru membangun rumah tangga.

Merancang strategi perencanaan finansial secara matang akan sangat membantu pasangan dalam memastikan pengeluaran rumah tangga terkontrol dan tentunya tidak melebihi angka dari penghasilan.

Biaya-biaya yang muncul saat membangun rumah tangga seperti anggaran saat masa kehamilan dan melahirkan, dana pendidikan anak, anggaran untuk tempat tinggal, pembelian kendaraan, hingga dana investasi dan pensiun perlu menjadi perhatian
bagi kedua pasangan.

Hal yang perlu diperhatikan bahwa berdasarkan data dari Mahkamah Agung yang dilansir dari berbagai sumber, segi ekonomi menjadi faktor nomor kedua dari penyebab perceraian di Indonesia pada tahun 2020.

Oleh karena itu, Lifepal.co.id sebagai salah satu insurance marketplace terdepan di Indonesia memberikan berbagai tips yang dapat diaplikasikan oleh pasangan muda dalam mengatur pengelolaan finansialnya.

Berikut simak tips dari Benny Fajarai, Co-Founder dari Lifepal.co.id:

1. Jalin komunikasi dengan pasangan dalam merancang perencanaan keuangan.

Ketika telah menikah, prioritas yang dimiliki oleh pasangan mudah sudah tentu berbeda dengan prioritas saat sebelum menikah. Pengeluaran yang tadinya dikeluarkan untuk diri sendiri, kini berganti untuk keluarga.

Sebagai pasangan yang baru menikah, penting untuk saling terbuka dan menjalin komunikasi secara baik mengenai semua jenis pengeluaran dan pendapatan finansial. Anggaran untuk kebutuhan keluarga dapat diperhitungkan dengan matang apabila telah berhasil terjalin komunikasi antar pasangan yang baik.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berlangsung Sengit, Persikas Subang vs Semen Padang FC Berakhir dengaan Skor 0:3 https://t.co/7Dp8fnKb7g
Jadwal Sholat Lima Waktu Untuk Daerah Subang dan Sekitarnya Pada 27 Juni 2022 https://t.co/Xbwej8qa94
Jam Operasional Samsat Keliling Wilayah Subang Tanggal 27 Juni 2022 https://t.co/C7C6CKv0PI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter