FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Beri Dia Waktu, Permasalahan Keluarga Ini Akan Selesai Dengan Cara Ini

Indeks Artikel



 



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pernikahan merupakan bersatunya dua insan, dua pemikiran, dan dua kondisi yang berbeda. Saat ada perbedaan pendapat, seringkali berakhir dengan kemarahan karena bentroknya pemahaman dan pemikiran.

Namun, jika suami yang marah maka sang istri lah yang harus membuat hatinya luluh kembali. Adapun cara meluluhkan hati suami yang sedang marah, dilansir dari Fimela, seperti berikut ini:



Jangan terlalu cepat berasumsi

Saat kamu mendapati suami yang diam, kamu pasti cenderung menduga-duga yang menjadi penyebab masalahnya. Kamu jadi mudah terbawa emosi dan ikut diam akibat asumsi yang kamu ciptakan sendiri.



Oleh karena itu, suami juga kemungkinan jadi enggan mengungkapkan masalahnya dan ragu-ragu kembali untuk mencurahkan perasaanya. Oleh sebab itu, jangan terlalu cepat berasumsi ya. Sebaiknya buang pikiran negatifmu dan segera memberi pelukan padanya agar dia mau berbicara.

Beri waktu

Ketika suami sedang menghadapi suatu masalah, maka pikirannya akan kalut dan cenderung menyendiri untuk menjernihkan pikiran. Jika kamu memaksanya berbicara dalam situasi tersebut, hanya akan memperburuk emosi pasangan.

Coba pahami bahwa suami tidak dalam mood yang bagus untuk berbicara. Berilah ia waktu dan ruang sendiri untuk memikirkan masalahnya. Apabila moodnya sudah membaik, pasti suami akan kembali terbuka menceritakan masalahnya kepada kamu.

Baca Juga : 
Tips Mengasuh Anak Tanpa Amarah
Empat Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Libur Akhir Pekan

Jelaskan kepadanya pentingnya berkomunikasi

Setelah kondisi suami sudah mulai membaik, ajak ia berdiskusi. Beri tahu kepadanya bahwa sikap diamnya melukai kamu. Jelaskan pada pasangan, bahwa diam tidak dapat menyelesaikan masalah apapun, justru menimbulkan banyak kesalahpahaman.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Tips Mengurangi Rasa Takut Menjelang Melahirkan https://t.co/KNQoTWVHce
Jadwal Imsakiyah untuk Wilayah Subang Pada 5 Desember 2021 https://t.co/dhUYxwKXCm
Inilah Jadwal Samsat Keliling di Subang Pada 5 Desember 2021 https://t.co/ci4v5ZANBA
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter