FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

6 Cara Ini Dipercaya Ampuh Basmi Kemalasan




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Memang tidak setiap waktu kita memiliki gairah semangat dalam menjalani aktivitas. Namun, seringkali rasa malas menjadi alasan terhambatnya visi kehidupan setiap orang.



Malas dapat disebabkan oleh lingkungan yang hobby rebahan, banyak beban pikiran, beratnya risiko pekerjaan, bahkan karna menurunnya kesehatan atau kelelahan.

Namun, jika rasa malas tersebut berkepanjangan dan membuatmu sulit tidur, merasa tertekan, tidak nafsu makan, bahkan ingin bunuh diri, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter karena khawatir menjadi gejala depresi.



Adapun cara yang diyakini ampuh untuk menghindari rasa malas, dilansir dari Alodokter, diantaranya :

Melakukan aktivitas fisik



Tidak fokus dalam melakukan suatu pekerjaan bisa jadi karena malas. Untuk membantu mengembalikan fokus, Kamu bisa menyelipkan aktivitas fisik di sela-sela kegiatan, seperti jalan-jalan santai setiap pagi dan sore.

Penelitian membuktikan bahwa aktivitas fisik atau olahraga dapat membuat pikiran seseorang menjadi lebih fokus. Dengan begitu, Anda akan jauh lebih semangat dan rasa malas pun berangsur hilang. Selain itu, olahraga teratur dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi Kamu dalam jangka panjang.

Melakukan meditasi

Meditasi untuk menghilangkan rasa malas tidak selalu dilakukan dalam waktu yang lama. Secara singkat namun rutin di waktu tertentu, misalnya saat pagi hari, atau saat istirahat bekerja dapt membuat Kamu lebih mudah berkonsentrasi.

Di sisi lain Kamu bisa lebih tenang dan akhirnya bisa dengan mudah mengelola perasaan termasuk membuang rasa malas.

Melawan rasa bosan

Seringkali rasa bosan disamakan dengan rasa malas, padahal keduanya berbeda. Orang yang bosan biasanya hanya tidak tertarik melakukan satu kegiatan tertentu, tetapi masih ada keinginan untuk melakukan hal yang berbeda. Sedangkan rasa malas, walau melihat hal yang baru, jika memang malas maka orang tersebut tidak akan mau melakukan apa-apa.

Untuk itu, cobalah melakukan hal yang Kamu sukai dengan cara yang tentunya membuat Kamu nyaman, sehingga Kamu berangsur semangat kembali untuk melakukan aktivitas tersebut.

Baca Juga :

Ini Tips Agar Tidak Malas Bangun untuk Shalat Tahajud

Malas Berolahraga Ternyata Lebih Berbahaya Dari Merokok

Pejabat Malas, Wabup Subang: Saya Mutasi


Menjalani hobi

Bila secara terus menerus dalam waktu yang lama hanya melakukan aktivitas yang sama, maka rasa jenuh dan malas adalah suatu keniscayaan.

Sehingga, untuk selingan kegiatan Kamu dapat melalukan beberapa hobi yang dapat menjadi cara mengatasi rasa malas tersebut.

Rutin mengalokasikan waktu untuk melakukan hobi dapat membuat Kamu merasa lebih bahagia, termotivasi, dan menikmati hidup.

Tidur dan istirahat yang cukup

Kelelahan dan kurang istirahat akan membuat Kamu letih dan sulit fokus, apalagi setelah berjam-jam melakukan berbagai pekerjaan. Sehingga rasa malas akan menjadi-jadi jika tubuh tidak mendapat waktu istirahat yang cukup.

Untuk mengatasinya, Kamu perlu istirahat yang cukup setelah selesai mengerjakan sesuatu. Tubuh juga perlu asupan tenaga lagi di sela-sela kegiatan, sehingga Kamu tidak kelelahan dan malas untuk beraktivitas lagi.

Selain itu, sebaiknya tidur 7–9 jam setiap malam agar tubuh Kamu terasa segar dan siap untuk mengatasi hari esok yang akan datang.

Menikmati keindahan alam

Cara mengatasi rasa malas yang juga mudah untuk dilakukan adalah dengan menikmati pemandangan alam. Penelitian membuktikan bahwa menikmati alam dengan melihat tanaman, seperti pepohonan, padang rumput, atau bunga, bisa mengembalikan semangat dan membuat pikiran menjadi lebih jernih.

Jika Kami terlalu sibuk sampai tidak sempat untuk pergi mengunjungi tempat dengan pemandangan alam, sebagai alternatif Kamu bisa menggantinya dengan meletakkan pot tanaman di dekat meja kerja.

Rasa malas juga bisa timbul karena keadaan tubuh yang kurang prima. Oleh karena itu, ubah gaya hidup Kamu menjadi lebih sehat, seperti banyak minum air putih, menghindari makanan manis dan tinggi lemak, makan makanan tinggi protein, serta berhenti merokok.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Sumber :



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Siskaee, Perempuan yang Pamer Alat Vital di Bandara Segera Diperiksa POLDA DIY https://t.co/4G69X6NlsA
Persib Bandung Berhasil Kalahkan Madura United 1-0 di BRI Liga 1 https://t.co/djvBGCzF3F
Awas!, Pagi Ini Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas Menyeruak Hingga 2 Km https://t.co/l4dPZ2p4Zf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter