FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat! 7 Makanan ini Bikin Kulit Kinclong, Nomor 4 Ada di Dapur Loh

Indeks Artikel



ilustrasi buah tomat/gettyimages

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Masih bermasalah dengan jerawat, pori-pori tersumbat atau komedo, pigmentasi, atau masalah kulit lainnya? Jika perawatan dari luar saja tak cukup, sudah waktunya melakukan perawatan dari dalam dengan mengubah pola makan.

LakshitaJain, ahli gizi klinis dari India, mengatakan bahwa makan bersih atau clean eating penting untuk membersihkan kulit.

“Pigmentasi terjadi karena kelebihan melanin yang disekresikan dalam darah. Tidak ada laser kulit dan pengelupasan kimia yang akan membuat kulit bersih sampai membersihkan darah dengan makan bersih,” kata dia, dikutip dari Indian Express, Sabtu, 11 September 2021.

Menurut dia, diet bersih harus mencakup dua porsi buah dan lima porsi sayuran per hari. Selain itu, tambahkan makanan kaya selenium, zinc, omega 3, dan vitamin E seperti biji bunga matahari, jambu biji, kiwi, jeruk, telur, gandum, telur, rumput laut, dan lentil.

Pola makan bersih harus dibarengi dengan banyak minum air putih karena 75 persen tubuh manusia  terdiri dari air dan setiap 27 hari sel-sel kulit baru dihasilkan. “Dengan makan bersih dan minum air, Anda dapat membersihkan kulit dalam waktu satu bulan,” tambahnya.

Berikut beberapa makanan untuk membantu mendapatkan kulit yang bersih dan bebas jerawat, seperti yang disarankan oleh para ahli.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter