FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Makna Lebaran dan Baju Baru Menurut Milenial Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Tak terasa, Ramadan 1422 H/2021 M segera berlalu. Artinya Hari Raya Idul Fitri atau lebaran segera datang

Nah, Hari Raya Idul Fitri ini identik dengan baju baru. Tak heran saat menjelang Lebaran, pusat perbelanjaan dipenuhi pengunjung untuk membeli baju baru yang akan mereka pakai pada Hari Raya Idul Fitri.

Namun begitu, tidak semua orang membeli baju baru. Sebaliknya, mereka memanfaatkan baju yang sudah ada, tapi masih tetap enak dilihat dan kesan baru.

Dan inilah pendapat mereka soal lebaran dan baju baru:

Lusi Agsrina Lestari:
Makna lebaran menurut sayaa.. Berkumpulnya keluarga dan sanak saudara, meskipun sebentar tapi ada sebuah pertemuan yang biasanya tidak dilakukan.

Kalo baju baru diumur sekarang sih, maknanya biasa aja. Mungkin kalo pas kecil itu hal yang paling dinantikan karena moment lebaran itu moment punya baju baru 🤭


Fhani Setia Ningsih
Makna lebaran menurut fani, ungkapan rasa syukur kepada allah swt atas kemenangan yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan selama satu bulan.

Makna baju baru di saat lebaran bisa dilihat dari keceriaan umat yang menjalankan puasa ramadhan, makanya disunahkan untuk menggunakan pakaian baru itu sebagai bentuk suka cita di hari lebaran.


Gita Nur Pitri:
Menurut saya makna lebaran tak hanya sekadar kembali pada yang suci. Makna Lebaran juga  sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan.
Lebaran juga momen untuk saling bersilaturahmi saling meminta maaf dan saling berkumpul dengan keluarga-keluarga yang jauh.

Kalo untuk makna baju baru menurut saya itu self reward aja karena sudah menjalani puasa dan bertemu dengan hari kemenangan. Jadi ya kita merayakannya dan salah satunya itu membeli baju baru.

Bagaimana Menurut Anda?

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Populasi Badak Jawa dan Elang Jawa Bertambah https://t.co/UbrG0rQhxo
Anji Drive Ditangkap Karena Kasus Narkoba https://t.co/LCTmNjuha1
Gawat!, Covid-19 di Jakarta Menngkat 302 Persen https://t.co/DH3YpTeYft
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter