FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah 5 Diet untuk Pria Obesitas dan Punya Perut Buncit

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Obesitas atau kelebihan berat badan bisa dialami oleh siapa saja, termasuk pria. Karena itu tak jarang kita menemukan pria yang memiliki badan tambun atau perut buncit.

Namun jangan khawatir karena kita bisa melakukan diet untuk menghilangkan perut buncit dan obesitas. Namun demikian, pola diet untuk mengurangi perut buncit dan obesitas memang tidak bisa dilakukan sembarangan karena tingkat obesitas yang dialami oleh setiap pria berbeda-beda maka pola diet yang dilakukan juga berbeda pula.



BACA JUGA:
Ingin Membuat Windows 10 Kamu Makin Ngebut? Begini Caranya

Pria dengan masalah obesitas atau kelebihan berat badan memiliki risiko terhadap penyakit kronis lebih besar daripada wanita dengan obesitas. Seperti penyakit diabetes dan jantung.

Hal itu dikarenakan, pria cenderung mempunyai lebih banyak cadangan lemak viseral, yaitu sejenis lemak perut yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit.

Penyebab Obesitas pada Pria

Seperti dilansir dari laman Nhs.uk, penyebab obesitas pada pria dapat pengaruhi oleh beberapa kondisi berikut:

Genetik mempunyai pengaruh besar terhadap risiko obesitas. Terutama jika obesitas ini diwarisi dari orang tua ke anaknya.
Pola diet yang salah, seperti terlalu ekstrem mengonsumsi protein berlebihan dapat meningkatkan peluang obesitas.
Rata-rata pria aktif secara fisik membutuhkan sekitar 2.500 kalori per hari. Apabila kalori yang masuk ke tubuh berlebihan, maka dampaknya bisa mengalami kelebihan berat badan.

Kurangnya aktivitas fisik merupakan faktor penting lain terkait dengan obesitas. Obesitas bisa saja terjadi karena efek samping dari berhenti merokok yang berimbas pada nafsu makan berlebihan dan tidak terkontrol.

Memiliki riwayat penyakit penyerta seperti kelenjar tiroid kurang aktif (hipotiroidisme), atau sindrom cushing yaitu kelainan yang menyebabkan produksi hormon steroid berlebihan.