FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

6 Jamu yang Dianjurkan Dikonsumsi Oleh Wanita untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Jamu merupakan salah satu minuman herbal tradisional yang berasal dari asli Indonesia. Meski secara umum rasanya pahit, tapi jamu termasuk sebagai minuman sehat yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Lantaran jamu terbuat dari bahan-bahan alami, khususnya rempah-rempah.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, jamu juga dipercaya menambah kecantikan dari dalam, khususnya bagi wanita. Nah, ada beberapa jamu yang dianjurkan dikonsumsi oleh wanita. Kira-kira apa saja ya jamu tersebut? Yuk, simak ulasannya di sini!
Jamu yang Dianjurkan Dikonsumsi Wanita

Terdapat beberapa jamu yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita, antara lain:

1. Jamu Beras Kencur

Jika kamu sering merasa pegal-pegal, cobalah untuk minum jamu beras kencur secara rutin. Sebab, jamu ini dapat membuat tubuh jadi terasa lebih bugar dan tidak gampang lelah. Kencur yang terdapat dalam jamu dapat memberikan rasa hangat dalam tubuh ketika diminum, sehingga kamu akan merasa sehat dan segar.

Selain itu, jamu beras kencur juga memiliki beberapa manfaat kecantikan. Mulai dari mengatasi jerawat, mencerahkan dan mengencangkan kulit, serta membantu melangsingkan tubuh. Jamu ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti beras tumbuk, jahe, kedawung, kapulaga, asam, kunci, kayu keningar, kunyit, jeruk nipis dan buah pala. Jamu beras kencur paling enak diminum dalam keadaan dingin.

2. Jamu Kunyit Asam

Minuman tradisional ini sangat baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid, karena dapat mengurangi rasa sakit yang muncul ketika haid. Jamu kunyit asam juga dapat melancarkan siklus haid dan menyuburkan kandungan. Menariknya lagi, kandungan vitamin A dan C yang terdapat dalam kunyit asam dapat membuat kulit kamu bersih, bercahaya dan bebas dari jerawat.

Minum jamu ini secara rutin juga dapat menghilangkan bau badan. Sebab,  kandungan minyak atsiri di dalamnya dapat mengontrol produksi keringat dan melawan bakteri penyebab bau badan. Bahan-bahan alami yang terdapat dalam minuman tradisional ini adalah kunyit dan buah asam. Bisa juga dapat ditambahkan daun asam muda, temulawak, biji kedawung, perasan jeruk nipis, dan gula putih sebagai pemanis.

3. Jamu Sinom

Setelah meminum jamu yang pahit, biasanya kamu akan diberi sinom oleh pedagang jamu keliling. Sinom merupakan daun asam jawa yang masih muda dan biasanya diracik dengan berbagai bahan lainnya. Seperti temulawak, kunyit, kayu manis, kapulaga, dan gula putih atau gula merah sebagai pemanis. Tidak hanya rasanya yang enak, tapi jamu sinom juga dapat membuat menyegarkan tubuh dan membantu proses detoksifikasi.

Jika racun-racun dalam tubuh dapat dikeluarkan, maka kulit wajahmu akan lebih bersih dan bebas dari jerawat. Kini, kamu bisa mendapatkan jamu sinom yang sudah banyak dijual di toko-toko dalam kemasan berbentuk botol dan disajikan dingin.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Holywings Ditutup Pemprov Jakarta, Nikita Mirzani Buka Suara https://t.co/KjGjoysV9s
Keluarga Berikan Klarifikasi Terkait Hilangnya Marshanda di AS, Saat Ini Baik-baik Saja https://t.co/0cnG7JgaHg
Jadwal Sholat Lima Waktu Untuk Daerah Subang dan Sekitarnya Pada 28 Juni 2022 https://t.co/EzQZ0lNH08
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter