FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ups, Terlalu Lama Duduk Saat Kerja, Bisa Pengaruhi Kesehatan Loh!



Terlalu lama duduk bekerja, bisa pengaruhi kesehatan / Foto : Pixabay

 

SUBANG,TINTAHIJAU.COM - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu banyak duduk sepanjang hari ternyata sangat buruk buat kesehatan, menurut penelitian ini ada baiknya setiap 30 menit kita berdiri, berjalan-jalan atau berolah raga ringan walaupun hanya sekedarmeregangkan otot.





Dilansir dari berbagai sumber bahwa duduk sepanjang hari penuh dapat menyebabkan otot-otot tubuh bagian bawah tidak melakukan apa pun, otot-otot ini kemudian akan mulai melemah, membuat kita yang duduk terlalu lama akan terluka.

Duduk sepanjang hari juga akan menumpuk berat badan. Duduk diam sepanjang hari akan menghambat kemampuan tubuh untuk memproses lemak dan gula. Sebuah studi menemukan orang yang menghabiskan lebih banyak waktu duduk dari biasanya bertambah berat badan di sekitar bagian tengah, yang merupakan tempat paling berbahaya untuk menyimpan lemak.



Duduk sepanjang hari juga membuat punggung yang buruk dan pinggul yang kencang, hal itu akan menyebabkan pinggul dan punggung kita akan menderita.

Duduk menyebabkan fleksor pinggul Anda memendek dengan posisi duduk menyakiti punggung jika Anda memiliki postur tubuh yang buruk. Hal ini menyebabkan kompresi pada cakram di tulang belakang Anda.



Duduk sepanjang hari juga berisiko kanker. Meskipun jauh dari terbukti, penelitian baru menunjukkan duduk lama dapat meningkatkan risiko jenis kanker tertentu, termasuk kanker rahim, paru-paru, dan usus besar.

Tak hanya itu, duduk sepanjang hari juga menyebabkan kecemasan dan depresi. Studi menemukan bahwa depresi dan kecemasan cenderung lebih tinggi pada orang yang paling banyak duduk.

Mempertimbangkan semua hal di atas, jelas betapa pentingnya mencapai keseimbangan yang tepat antara duduk dan berdiri baik ketika kita berada dalam tempat kerja, atau kepada mereka yang bisa kerja full di depan laptop atau komputer, penting setiap 30 menit kita membuat sebuah gerakan olah raga ringan.

Duduk sepanjang hari sangat buruk, seperti halnya juga terlalu banyak berdiri. Yang perlu kita lakukan adalah mencari jalan tengah, membiarkan lebih banyak istirahat tanpa merasa bersalah karena malas atau tidak cukup berolahraga.

Para ahli sepakat bahwa berdiri di tempat kerja umumnya lebih baik dibandingkan duduk. kita hanya perlu memantau diri kita sendiri seberapa banyak melakukan berdiri sepanjang hari itu, kalau kita bekerja dalam tempoyang terlalu banyak duduk. 

Menggunakan meja duduk-berdiri di tempat kerja dapat membantu meredakan nyeri punggung dan leher, mengurangi lonjakan gula darah, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Meja berdiri atau konverter meja berdiri, umumnya merupakan ide yang cukupbaik dan bagus, tetapi penting untuk memecahnya dengan periode duduk, seperti saat istirahat makan siang, atau mungkin selama satu atau dua jam pada siang hari.

Saat orang merasa tidak nyaman bekerja di meja berdiri, sering kali karena tubuh mereka tidak terbiasa menggunakan otot inti mereka untuk waktu yang lama. Inilah sebabnya mengapa yang terbaik adalah bergantian antara duduk dan berdiri sampai kita dapat menyesuaikan diri dengan berdiri tanpa membebani tubuh kita sendiri.

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Regional Jawa Buktikan Adanya Cadangan Migas Baru di WK PHE ONWJ https://t.co/i64HUyOSjv
Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter