FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jika Orang Tua Kurang Berhubungam Intim Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental Anak

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Aktivitas seksual tidak hanya memengaruhi hubungan antara suami dan istri. Penelitian mengungkapkan bahwa hubungan intim orang tua berpengaruh pada kesehatan mental anak.

Dilansir Grid.id, orang tua yang sedikit melakukan aktivitas seksual dapat menyebabkan risiko bayi terkena gangguan mental skizofrenia.

Skizofrenia merupakan gangguan mental kronis yang dapat menyebabkan halusinasi, delusi, pemikiran yang tidak teratur, suasana hati negatif, dan gangguan kognitif.

Tak jarang, penderita skizofrenia akut sulit membedakan mana kenyataan dan khayalan.

Dampaknya, penderita gangguan mental ini dapat membahayakan orang lain di sekitarnya.

BACA JUGA:
Terungkap! Ini Dampak Terlalu Sering Bercinta Untuk Pria dan Wanita

Sejumlah faktor turut berkontribusi dalam perkembangan penderita gangguan mental ini, termasuk gen, faktor lingkungan, seperti paparan virus, kekurangan gizi dan masalah selama kelahiran.

Penelitian terbaru mengungkapkan adanya hubungan antara aktivitas seksual orang tua dan perkembangan skizofrenia pada anak-anak mereka.

Menurut para peneliti, kontak seksual yang singkat antara pasangan sebelum kehamilan membuat bayi berisiko terkena gangguan mental di masa depan.

Temuan ini diterbitkan dalam jurnal Schizophrenia Research, dan mendukung penelitian sebelumnya, yang menyarankan komplikasi kehamilan, yang disebut preeklampsia, berkontribusi pada pengembangan skizofrenia.

Hasil penelitian ini juga mendukung penelitian lain, yang menunjukkan bahwa periode lamanya paparan sperma sebelum kehamilan meningkatkan perlindungan wanita terhadap preeklampsia, atau komplikasi kehamilan berpotensi berbahaya yang ditandai dengan tekanan darah tinggi.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter