FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Orang yang Mengkonsumsi Daging Babi

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bagi umat nonmuslim, babi termasuk makanan yang sering mereka konsumsi. Ternyata ada dampak kesehatan konsumsi babi yang diungkap para ahli kesehatan.

Konsumsi daging babi diperbolehkan untuk umat nonmuslim. Banyak dari mereka bahkan menyukai daging babi berikut olahannya seperti sosis dan bacon.

Daging babi disebut memiliki rasa gurih yang nikmat. Teksturnya juga juicy sehingga disukai banyak orang. Namun konsumsi daging babi juga perlu diperhatikan

Ada beberapa risiko kesehatan yang mungkin timbul dari konsumsi daging babi berlebih. Hal ini diungkap para ahli kesehatan terkait nutrisi yang terkandung dalam daging babi.

BACA JUGA:
Fakta di Balik Hebohnya Yana Sumedang yang Dikabarkan Hilang Misterius di Cadas Pangeran

"Daging babi mungkin menjadi jenis yang paling populer di dunia, tapi konsumsinya bisa menimbulkan efek serius untuk kesehatan dan kekebalan tubuh. Daging babi punya kaitan dengan penyakit kanker dan jantung," kata ahli gizi Trista Best.

Mengutip Eat This, Not That! (18/11/21), inilah 5 hal yang bakal terjadi kalau kamu makan daging babi:

1. Membangun massa otot

Daging babi tergolong jenis daging merah, bukan daging putih. Karenanya konsumsi daging babi juga bisa memenuhi kebutuhan protein harian. Protein dari daging babi bahkan disebut sangat bagus untuk mereka yang membangun massa otot dan meningkatkan performa otot mereka.

"Daging babi mengandung protein komplet, yang berarti menyediakan seluruh asam amino termasuk 9 asam amino esensial. Meski begitu, sangat penting untuk memilih daging babi tanpa lemak berkualitas tinggi sebagai bagian dari program pembentukan otot," kata Best.

Daging babi juga mengandung asam amino kreatin dan taurin. Kreatin berperan penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot, sedangkan taurin memaksimalkan fungsi otot karena kandungan antioksidannya yang ampuh.

2. Tingkatkan asupan zinc hingga zat besi

Selain sumber protein, konsumsi daging babi juga bisa meningkatkan asupan zat gizi mikro berupa vitamin dan mineral, seperti zinc dan zat besi. Hal ini amat bermanfaat mengingat konsumsi vitamin dan mineral banyak orang masih tergolong rendah.

"Daging babi bisa menjadi sumber zinc dan zat besi. Daging babi juga merupakan sumber selenium yang berperan penting dalam fungsi tiroid," kata Best. Hanya saja konsumsi daging babi tetap harus diperhatikan.

Best menyarankan konsumsi daging babi dengan cara sehat. Pilih yang bukan olahan, rendah lemak, dan dimasak dengan sempurna. Konsumsi daging babi secukupnya, jangan berlebihan.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter