FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jaga Imun Tubuh, Tidurlah Dengan Cara Ini Agar Tetap Sehat

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Istirahat merupakan kebutuhan tubuh yang perlu tercukupi waktu dan posisinya. Saat ingin istirahat setelah beraktivitas seharian, sebaiknya gunakan untuk tidur dengan posisi yang nyaman agar tidurmu berkualitas.



Kebiasaan buruk dengan masalah tidur, akan mengganggu sistem imun tubuh, bahkan banyak orang terkena musibah akibat kurang tidur, sehingga kehilangan konsetrasi dan penglihatan berkurang. Sebaiknya jangan remehkan  masalah tidur ini.

Dikutip dari Alodokter, ada 9 manfaat dari istirahat yang cukup, diantaranya:



Tubuh lebih sehat

Istirahat dan tidur berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Jam tidur yang kurang diduga meningkatkan risiko penyakit ginjal, jantung, stroke, tekanan darah tinggi, detak jantung tidak teratur, hormon stres naik, dan diabetes.



Pertumbuhan badan

Istirahat dan tidur juga membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat. Tidur yang nyenyak memicu tubuh melepaskan hormon yang mendukung pertumbuhan normal pada anak-anak dan remaja. Hormon tersebut juga membantu memperbaiki sel-sel dan jaringan, serta meningkatkan massa otot pada anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Selain itu, istirahat dan tidur juga memegang peranan dalam pubertas dan kesuburan.
Menjaga berat badan

Tetap aktif di siang hari

Baca Juga : 

4 Pilihan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Tempat Tidur

Sadis! Pelaku Diduga Membunuh Tuti di Tempat Tidur, Amalia Dibunuh Karena Melawan

Istirahat dan tidur yang cukup dan berkualitas membuat kita tetap aktif sepanjang hari. Kurang tidur hanya satu atau dua jam per malam saja sudah membuat tubuh kita seolah-olah tidak tidur sama sekali selama satu atau dua hari.

 

Kehidupan seks terjamin

Menurut sebagian kecil peserta yang mengikuti jajak pendapat yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, terlalu lelah membuat kehidupan seksual mereka menjadi berantakan. Bahkan, gangguan istirahat dan tidur diduga terkait dengan rendahnya kadar testosteron pada pria. Istirahat dan tidur yang cukup juga bisa menjadi salah satu upaya mengentalkan sperma.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Tips Mengurangi Rasa Takut Menjelang Melahirkan https://t.co/KNQoTWVHce
Jadwal Imsakiyah untuk Wilayah Subang Pada 5 Desember 2021 https://t.co/dhUYxwKXCm
Inilah Jadwal Samsat Keliling di Subang Pada 5 Desember 2021 https://t.co/ci4v5ZANBA
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter