FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Waspada! Ada Bahaya Mengintai di Balik Pewangi Pakaian

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Mengenakan pakaian yang rapi dan wangi bisa meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Bagi sebagian orang, mengenakan pakaian yang wangi juga menjadi keharusan saat akan bepergian.

Saat ini untuk mendapatkan pakaian yang wangi bisa dilakukan di rumah, yakni menggunakan pewangi pakaian. Beberapa jenis pewangi pakaian sekaligus berfungsi sebagai pelembut.

Pelembut dan pewangi pakaian pun telah menjadi barang yang cukup akrab bagi para ibu.

Namun, tanpa disadari, pewangi pakaian mengandung zat kimia berbahaya yang dapat berdampak buruk pada kesehatan, khususnya jika terpapar dalam waktu lama.

Hampir seluruh jenis pelembut dan pewangi pakaian mengandung zat Quartenary Ammonium Compounds (QUATS), yang merupakan bentuk lain antimikroba.

Sebagai antimikroba, QUATS memiliki efek yang sama dengan triclosan, yang berpotensi menumbuhkan bakteri yang kebal terhadap antibiotik.

Selain itu, QUATS juga menyebabkan efek samping lain terhadap tubuh, yakni iritasi pada kulit. Bahkan, berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan selama 10 tahun, QUATS diyakini menjadi salah satu pemicu terjadinya infeksi kulit.

Ilmuwan senior Environmental Working Group Rebecca Sutton menyebut bahwa QUATS bahkan mengandung zat kimia berbahaya yang dapat memicu asma dan gangguan pernapasan.

Menurutnya, ada bukti yang menunjukkan, bahkan orang dengan fisik sehat tetapi terpapar QUATS setiap hari bisa menderita asma berat.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter