FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saat masak mie instan rebus, banyak orang masih bingung apakah air rebusan mie instan perlu diganti? Ini kata ahli gizi.

Cara orang masak mie instan bisa berbeda satu sama lain, termasuk dalam mengolah mie instan rebus. Ada yang memakai air rebusan yang sama sebagai kuahnya, namun ada pula yang menggantinya di akhir proses masak.

Sebenarnya bagaimana praktik tersebut dilihat dari kacamata nutrisi? Ahli gizi Hafizhatunnisa, S.Gz, RD menjelaskannya dalam utas di Instagram @gizipedia.id. detikfood mengutip informasi ini atas seizin pemilik akun.

BACA JUGA:
Gurihnya Mie Ayam Pelangi di Jatiwangi Majalengka

Mie instan sendiri selama ini dicap sebagai makanan tidak sehat atau minim nutrisi. Alasan pertama karena mie instan berbahan dasar tepung sehingga konsumsinya tanpa tambahan apapun membuat kamu hanya makan karbohidrat saja.

Belum lagi beberapa orang mungkin makan mie instan pakai nasi. Hal yang terjadi adalah mie instan menjadi makanan tidak bergizi seimbang.

Di dalamnya tidak terkandung protein atau serat. "Perutmu kenyang, tapi tubuhmu lapar gizi," tulis @gizipedia.id.

Untuk mengatasi hal ini, World Instant Noodle Association (WINA) bahkan menyarankan konsumsi mie instan diimbangi dengan sumber nutrisi lain seperti sayuran dan sumber protein.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Permintaan Maaf Yahya Waloni Kepada Umat Nasrani, "Maaf Atas Khilaf dan Salah Saya" https://t.co/cvKA1ppbdl
Ingin Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Web? Begini Caranya https://t.co/Xstf65NMNk
Bentrok 2 Ormas di Perbatasan Cianjur - Sukabumi, Keluarga Korban Ungkap Kronologi Kejadian https://t.co/XAen1VSFqr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter