FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hati-hati Memilih Minuman, Berikut 4 Minuman Terburuk Menurut Peneliti

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Karena ketidak tahuan kita, terkadang kita menganggap bahwa minuman tersebut baik untuk kita namun nyatanya minuman itu ternyata memiliki efek dan pengaruh buruk untuk tubuh kita.

Karena itu, banyak ahli yang menyarankan bahwa minuman terbaik adalah air putih, bahkan air putih dipercaya sebagai obat yang mujarab untuk berbagai macam penyakit lantaran air putih tidak meiliki kandungan yang berbahaya bagi tubuh.

Berbeda dengan beberapa minuman berikut ini yang disebut-sebut sebagai minuman terburuk untuk tubuh. Disebut buruk karena minuman tersebut mengandung gula dan kafein yang terlalu tinggi.

BACA JUGA:
Apakah Vaksin Covid-19 Bisa Tangkal Virus Corona Varian Baru? Begini Kata Satgas Covid
Waspada! 5 Makanan Ini Bisa Turunkan Gairah Bercinta Bagi Pria
Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Makan Sekali Sehari

Dilansir dari Eat This not that! berikut 4 minuman terburuk untuk tubuh:

1. Jus Buah

Meskipun terbuat dari buah-buahan, tetapi jus buah termasuk ke dalam minuman terburuk untuk tubuh. Bahkan ahli gizi Malorie Ann mengatakan itu seperti makanan cepat saji dalam bentuk cair.

"Jus dapat meningkatkan risiko terkena penyakit hati berlemak, penyakit jantung dan diabetes. Sekitar 1 cangkir jus buah mengandung 20 hingga 23 gram gula atau sama dengan 95,83% lebih banyak dari yang direkomendasikan," ujar Malorie Ann.

2. Minuman Soda

Minuman bersoda memang dirasa lebih segar, tetapi minuman tersebut berkontribusi pada penambahan berat badan. Hal tersebut telah dibuktikan lewat studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition,

"Keasaman dalam soda dapat menyebabkan enamel pada gigi sehingga jadi rusak. Selain itu, kelebihan gula menyebabkan peningkatan risiko gigi berlubang dan bau mulut," ujar Kelsey Lorencz.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya






3. Sport Drink

Banyak yang memilih minuman sport drink setelah melakukan latihan fisik dengan harapan mengembalikan energi yang terkuras. Padahal faktanya, minuman tersebut bisa menjadi penyebab mengapa tubuh terasa lelah setelah olahraga.

Goglie ahli gizi mengatakan bahwa sport drink mengandung natrium dalam jumlah yang tinggi. Selain itu juga tinggi kandungan gula hingga kafein. Kandungan itu menyebabkan gangguan pencernaan.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Obesity tahun 2014, sport drink dapat menyebabkan berat badan yang signifikan. Sebagai gantinya, alangkah lebih baik jika minum air putih setelah berolahraga.

BACA JUGA:
Apakah Vaksin AstraZeneca Aman Digunakan? Begini Kata Pakar Imunisasi|
Selain Menjadi Lebih Gaya, Ternyata Ada Manfaat Lain Saat Menggunakan Kacamata Hitam
Awas! Jangan Makan Nasi dengan Tiga Tambahan Makanan Ini, Bisa Mengancam Seisi Rumah

4. Minuman Berenergi

Selain sport drink, minuman berenergi juga merupakan minuman terburuk untuk tubuh. Itu karena minuman tersebut mengandung gula dan kafein dalam jumlah yang tinggi.

Kombinasi dua kandungan itu menyebabkan peningkatan respons serotonin atau hormon rasa senang dan bahagia. Tingginya kafein dapat meningkatkan tingkat energi secara singkat.

Nah, kondisi itu menyebabkan minuman yang membuat ketagihan. Seperti yang pernah dibahas oleh penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Depression & Anxiety. Disebutkan bahwa ketagihan minuman berenergi adalah tanda mengalami gejala kesehatan mental.

Sumber: detikFood | FOto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter