FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hati-hati Memilih Minuman, Berikut 4 Minuman Terburuk Menurut Peneliti

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Karena ketidak tahuan kita, terkadang kita menganggap bahwa minuman tersebut baik untuk kita namun nyatanya minuman itu ternyata memiliki efek dan pengaruh buruk untuk tubuh kita.

Karena itu, banyak ahli yang menyarankan bahwa minuman terbaik adalah air putih, bahkan air putih dipercaya sebagai obat yang mujarab untuk berbagai macam penyakit lantaran air putih tidak meiliki kandungan yang berbahaya bagi tubuh.

Berbeda dengan beberapa minuman berikut ini yang disebut-sebut sebagai minuman terburuk untuk tubuh. Disebut buruk karena minuman tersebut mengandung gula dan kafein yang terlalu tinggi.

BACA JUGA:
Apakah Vaksin Covid-19 Bisa Tangkal Virus Corona Varian Baru? Begini Kata Satgas Covid
Waspada! 5 Makanan Ini Bisa Turunkan Gairah Bercinta Bagi Pria
Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Makan Sekali Sehari

Dilansir dari Eat This not that! berikut 4 minuman terburuk untuk tubuh:

1. Jus Buah

Meskipun terbuat dari buah-buahan, tetapi jus buah termasuk ke dalam minuman terburuk untuk tubuh. Bahkan ahli gizi Malorie Ann mengatakan itu seperti makanan cepat saji dalam bentuk cair.

"Jus dapat meningkatkan risiko terkena penyakit hati berlemak, penyakit jantung dan diabetes. Sekitar 1 cangkir jus buah mengandung 20 hingga 23 gram gula atau sama dengan 95,83% lebih banyak dari yang direkomendasikan," ujar Malorie Ann.

2. Minuman Soda

Minuman bersoda memang dirasa lebih segar, tetapi minuman tersebut berkontribusi pada penambahan berat badan. Hal tersebut telah dibuktikan lewat studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition,

"Keasaman dalam soda dapat menyebabkan enamel pada gigi sehingga jadi rusak. Selain itu, kelebihan gula menyebabkan peningkatan risiko gigi berlubang dan bau mulut," ujar Kelsey Lorencz.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejar Ketertinggalan Siswa, Guru Diminta Optimalkan Waktu dan Berinovasi https://t.co/Qr1rqjEQVY
Penegakan Disiplin, Di Majalengka Polisi Razia Polisi https://t.co/yPvVc00JBD
Stok Keteter, Ridwan Kamil Minta Pusat Kirim 15 Juta Dosis Perbulan https://t.co/TlHTbj0ebJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter