FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Makan Sekali Sehari

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bagi anda yang tengah menjalani diet, biasanya anda akan membatasi asupan makanan, dari yang seharusnya makan tiga kali dalam sehari, anda hany amakan sekali dalam sehari. Namun jangan salah, karena hal ini akan berakibat buru bagi kesehatan.

Demi mendapatkan tubuh yang langsing sesuai keinginan, banyak diatara mereka yang melakukan diet dengan mengatur pola makan, namun jika dilakukan secara salah, ini akan berakibat buruk dan membahahayan.

Para pelaku diet banyak yang beranggapan kalau makan sekali sehari bisa membuat berat badan cepat turun karena asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh dibatasi. Banyak juga ahli diet yang menyarankan pola ini. Namun, ternyata pola diet ini malah bisa mengakibatkan masalah kesehatan pada tubuh.

Dikutip dari laman detikFood, berikut adalah tentang apa yang akan terjadi pada tubuh dan kesehatan anda jika anda makan hanya sekali dalam sehari.

BACA JUGA: Tips Diet Pasca Lebaran, Yuk Lakukan 5 Hal Ini

1. Makan Berlebihan

Makan sekali sehari diterapkan untuk membatasi asupan kalori pada tubuh. Dengan membatasi kalori diharapkan membuat berat badan bisa berkurang. Namun, ternyata yang berkurang adalah energi tubuh.

Hasilnya bisa membuatmu makan berlebihan. "Makan sekali sehari membuatmu kekurangan energi dan kemudian makan berlebihan. Ini salah satu hal terburuk yang kamu coba untuk menurunkan berat badan," ujar Lisa Young seorang ahli diet.

"Begitu kamu makan sekali sehari, kamu akan jadi makan terus setiap hari," lanjutnya.

Jadi, walaupun sudah menahan nafsu makan untuk membatasi kalori. Akhirnya akan membuat kamu mengonsumsi banyak kalori. Terutama kalau kamu mengonsumsi banyak makanan yang tidak bergizi, seperti makanan berlemak dan camilan olahan.



BACA JUGA: Waspada!, Kebiasaan Minuman Ini Bikin Diet Kamu Gagal

2. Metabolisme Tubuh Menurun

Metabolisme tubuh harus dijaga setiap hari dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Sebenarnya metabolisme tubuh bisa tetap terjaga kalau kamu menerapkan pola diet yang baik.

Namun, kalau kamu makan sekali sehari bisa membuat metabolisme tubuhmu menurun. Hal ini dibenarkan oleh penjelasan dari ahli diet Brenda Braslow.

"Kalau kamu tidak makan dalam waktu yang lama, metabolime tubuhmu akan melambat untuk mempertahankan energi," jelas Braslow. "Hal ini dapat mengalahkan upayamu untuk mengurangi berat badan," lanjutnya.

Karena, menurunkan berat badan dengan metabolisme yang rendah akan jauh lebih sulit dilakukan. Jadi, komsumsi makanan dengan teratur dan gizi seimbang.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pakar: Kasus Pembunuhan di Subang Lebih Parah Dari Kasus Kopi Sianida https://t.co/He7XiQmVUL
Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Petani Milenial Lebah Madu https://t.co/wAGaUw9CZv
Siap-siap! Besok Bakal Terjadi Peristiwa Langka Ekuinoks di Indonesia https://t.co/QwB3taEZ7W
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter