FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Alasannya, Kenapa Minum Kopi di Pagi Hari Lebih Baik Daripada Minum Teh

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kebanyakan dari kita saat ini adalah menyeruput kopi di pagi hari, bagi sebagian orang kegiatan ini bahkan menjadi 'ritual' wajib sebelum mereka menjalani aktivitas hariannya.

Selain itu, kopi juga dapat meningkatkan mood dan suasana hati seseorang, meminum kopi di pagi hari juga dipercaya dapat meningkatkan kreatifitas dan kemampuan berfikir.

BACA JUGA:
Apakah Ibu Menyusui Boleh Minum Kopi? Cek Faktanya Disini
Bukan Hanya dari Luwak, Kopi Mahal Juga Ada dari Kotoran Burung

Sebuah penelitian dari University of Arkansas mengungkapkan bahwa kafein pada kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, namun tak berdampak langsung pada kreativitas.

Lalu, apa saja manfaat minum kopi di pagi hari? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat meminum kopi saat pagi hari.

1. Kopi membantu olahraga lebih baik

Meminum kopi saat pagi hari dapat membantu Anda berolahraga lebih baik. Pasalnya, kafein yang terkandung dalam kopi sangat efektif untuk meningkatkan kinerja saat dikonsumsi dalam dosis rendah hingga sedang.

Sebuah penelitian mengungkapkan, konsumsi kafein dan karbohidrat meningkatkan jumlah glikogen dalam tubuh. Glikogen inilah yang memberikan kekuatan pada tubuh saat olahraga. Selain itu, kafein pada kopi lebih banyak daripada teh, sehingga kopi dapat meningkatkan kinerja fisik dan mengurangi kelelahan akibat olahraga.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter