FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Orang Tua Harus Faham, Kapan Anak Dibolehkan Minum Kopi, Ini Kata Ahli Gizi

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebagian orangtua kerap telah memperkenalkan berbagai jenis minuman pada anak saat mereka masih di usia dini. Bahkan ada yang memberikan anak-anak mereka dengan minuman berkafein seperti kopi atau teh.



Seperti diketahui, bahwa mengonsumsi kafein sendiri punya risiko. Lantas, usia berapa sebenarnya anak boleh mengonsumsi minuman mengandung kafein seperti teh dan kopi?

Helen Burgess, ahli gizi dan pendiri Little Cooks Co, mengatakan kepada Metro.co.uk bahwa dia dulu diberi teh ketika dia masih kecil sebelum dia pergi tidur.



Baca Juga:

'Namun,' tambahnya, 'sekarang lebih banyak dipahami tentang kafein dan efek pada tubuh.



"Kafein adalah stimulan dan karena tidur sangat penting selama masa kanak-kanak (saat banyak pertumbuhan dan perkembangan terjadi), kami tidak ingin menghalangi apa pun. Itu juga dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung untuk sementara," kata dia, seperti dilansir dilaman suara.

Lembar fakta dari Great Ormond Street Hospital for Children mengatakan bahwa, jika anak menikmati minuman berkafein, orangtua harus mencoba membatasi jumlah yang mereka konsumsi. Selain itu mereka tidak boleh meminumnya setelah makan siang agar tidur mereka tidak terganggu.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter