FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

7 Penyebab Pusing Saat Hamil dan Cara Mengatasinya

Indeks Artikel



 



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pusing saat hamil merupakan hal yang sering terjadi pada trimester pertama dan ketiga kehamilan. Anda tidak perlu khawatir jika mengalaminya, sebab pusing saat hamil dapat dicegah dengan menghindari beberapa kondisi atau kebiasaan.

Pusing saat hamil umumnya bukan merupakan kondisi yang berbahaya, dan akan hilang seiring bertambahnya usia kehamilan. Namun tetap saja, kondisi ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada sebagian wanita hamil.



Berikut adalah beberapa kondisi atau kebiasaan yang dapat memicu pusing saat hamil seperti dikutip dilaman alodokter:

Baca Juga:



1. Anemia
Beberapa wanita hamil kerap mengalami anemia akibat kekurangan asupan zat besi. Hal ini menyebabkan sel darah merah yang membawa oksigen menuju otak dan organ lain menjadi lebih sedikit, sehingga memicu pusing saat hamil.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk mendapatkan asupan zat besi yang cukup, terutama ketika memasuki trimester kedua dan ketiga. Jika perlu, konsumsi suplemen zat besi sesuai rekomendasi dokter.

2. Kurang energi
Pusing saat hamil juga bisa menjadi pertanda tubuh memerlukan asupan energi. Kondisi ini sering terjadi pada ibu hamil yang sulit makan atau minum karena mual muntah saat hamil.

Untuk itu, selalu siapkan camilan yang menyehatkan sebagai pasokan energi. Selain itu, cobalah siasati dengan makan dalam porsi kecil namun sering untuk menghindari pusing saat hamil.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter