FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Makanan Penting Diawal Kehamilan Yang Wajib Bunda Konsumsi

Indeks Artikel




SUBANG, TINNAHIJAU.COM - Menjaga makanan untuk ibu penting diketahui calon ibu yang sedang mengandung. Proses kehamilan menjadi masa yang paling penting bagi calon ibu dan bayi. Dengan begitu, harus mempersiapkan tubuh yang sehat untuk calon bayi yang sehat.



Salah satu makanan yang baik ialah asam folat. Nutrisi terpenting yang harus diperhatikan bahkan sebelum pembuahan. Asam folat adalah vitamin penting yang membantu mencegah cacat tabung saraf. Wanita perlu mengonsumsi setidaknya 400 mcg asam folat setiap hari mulai setidaknya satu bulan sebelum pembuahan dan selama masa kehamilan.

Makanan untuk awal kehamilan asam folat dapat diperoleh melalui berbagai makanan, seperti kacang-kacangan, lentil, sereal yang bergizi dan sayuran berdaun gelap, tetapi Anda tetap harus mengonsumsi vitamin prenatal untuk memastikan mendapatkan jumlah yang cukup.



Baca Juga:
Inilah Manfaat Anak Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3
Banyak Mengandung Vitamin E, Konsumsi Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Imun Tubuh Meningkat

Selain asam folat, masih ada makanan untuk awal kehamilan yang patut untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu berikut Merdeka.com merangkum beberapa makanan untuk awal kehamilan yang penting diketahui, seperti dikutip dilaman Merdeka:



Sayur Hijau

Sayuran hijau seperti selada, kangkung, bayam, brokoli, bok choy, dan daun sawi adalah makanan untuk awal kehamilan yang harus dikonsumsi. Secara khusus, sayuran ini penuh dengan:

  • Vitamin A, B, C, E, dan K
  • Antioksidan
  • Serat
  • Besi
  • Magnesium
  • Kalium
  • Kalsium

Namun, pada trimester pertama kehamilan, manfaat paling signifikan tidak diragukan lagi adalah asam folat alami yang terkandung dalam sayuran hijau. Asam folat biasanya ada dalam vitamin prenatal, dan membantu meningkatkan kesehatan jantung serta mencegah cacat lahir.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter