FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jangan Keliru, Kenali 5 Pertanda Wanita yang Disfungsi Seksual

Indeks Artikel



 



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Disfungsi seksual bisa dialami oleh wanita. Bukan perkara usia, namun penyebab pastinya cukup sulit diketahui. Adapun tanda-tanda bahwa wanita yang mengalami disfungsi sosial dapat diperhatikan sejak awal pernikahan.

Dilansir dari Halodoc, berikut ini pertanda wanita yang disfungsi sosial:



1. Vagina Terasa Kering

Keringnya vagina terjadi karena perubahan hormon yang muncul ketika menyusui atau masa menopause. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan pelumas sebelum dan setelah melakukan hubungan intim.



Pertimbangkan pula untuk menggunakan pelembap Miss V. jangan khawatir, pelembap dan pelumas ini bisa digunakan bersama-sama. Jika dibutuhkan, kamu bisa menggunakan pil oral non-estrogen untuk mengurangi kering dan rasa sakit terkait dengan menopause. Namun, pastikan konsumsi pil tersebut sesuai dengan saran dokter.

2. Hasrat Seksual Rendah

Tanda disfungsi seksual pada wanita berikutnya adalah rendahnya hasrat seksual atau libido. Kondisi ini terjadi pada tahun-tahun menjelang menopause. Libido rendah bisa terjadi karena berbagai hal, seperti masalah medis (diabetes, tekanan darah rendah), dan masalah psikologis seperti depresi.

Baca Juga:
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui
Nadiem: Kampus Segera Bentuk Satgas Penanganan Kekerasan Seksual

Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti antidepresan bisa mematikan libido, sama halnya dengan penggunaan kontrasepsi hormonal. 

Sayangnya, belum ada solusi yang tepat cara meningkatkan libido. Jadi, cobalah tanyakan langsung pada dokter untuk mendapatkan saran dan penanganan yang tepat. Selain itu, bila penyebabnya adalah emosional atau unsur psikologis, terapis bisa membantu menemukan solusinya. 

3. Hubungan Intim Terasa Menyakitkan

Nyeri ketika berhubungan intim bisa terjadi karena vagina kering. Namun, bisa juga terjadi karena masalah medis, seperti mengidap penyakit kista ovarium atau endometriosis. Seks yang menyakitkan juga dikaitkan dengan vaginismus, kondisi ketika vagina mengencang tanpa sadar ketika penetrasi.

4. Gairah Bermasalah



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter