FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perlu Dipelajari, Inilah Persiapan Penting Sebelum Melahirkan

Indeks Artikel



 



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bukan hanya berbelanja perlengkapan bayi dan menyiapkan nama yang bagus untuk anak yang akan lahir. Ada beberapa hal yang lebih penting untuk disiapkan agar persalinan berjalan lancar sesuai harapan.

Beginilah langkah-langkah yang harus dipelajari sebelum melahirkan dilansir dari Popmama:



1. Menghadiri kelas kehamilan

Kelas-kelas ini biasanya diadakan oleh ahli kesehatan persalinan. Di sini Bunda bisa memperoleh informasi dasar yang lengkap mengenai kehidupan calon Bunda.



Pelatihan ini tidak melulu berisi ceramah tetapi juga mencakup video tentang persalinan serta cerita pasangan untuk membantu Bunda memahami kehamilan dengan perspektif yang lebih baik.

Buku dan catatan kehamilan yang dijual di pasaran juga menjelaskan berbagai konsep melahirkan seperti posisi yang disukai selama persalinan, pola pernapasan serta teknik untuk fokus pada saat terjadi kontraksi.

2. Pelajari tentang nyeri ketika melahirkan

Mempersiapkan persalinan normal harus dimulai ketika Bunda memutuskan untuk hamil, karena akan membantu Bunda menghadapi tantangan persalinan dengan lebih percaya diri.

Sebaiknya Bunda memahami seluruh proses melahirkan bayi sehingga tidak ada komplikasi yang tak terduga dan Bunda siap dengan rencana darurat.

Baca Juga:
Perbedaan Kondisi Kehamilan, Mual Muntah Umum Dirasakan Bumil
Tak Mudah Dikenali Tanda Tandanya, Kehamilan Diluar Kandungan Dapat Dicegah

Bunda dapat mengumpulkan banyak informasi dari internet dengan mengunjungi berbagai situs web terkait dan portal medis. Bunda bahkan dapat menonton video youtube yang berhubungan dengan persalinan.

3. Memiliki pemahaman lengkap tentang proses persalinan

Bunda dapat mendiskusikan berbagai kemungkinan persalinan dengan dokter, seperti apa yang harus dilakukan dalam kasus bayi terlilit tali pusar, penyuntikan epidural, kelahiran prematur, atau bedah caesar.

Bunda juga bisa melibatkan Ayah dalam berbagai inisiatif atau keputusan yang harus dibuat saat proses persalinan nanti. Selain Ayah, Bunda juga bisa memanfaatkan jasa doula untuk mendampingi persalinan kelak.

Ingatlah bahwa tidak semua strategi persalinan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah Bunda buat. Jadi yang terbaik adalah mengetahui pilihan Bunda dan bersiaplah dengan berbagai rencana cadangan.

4. Utarakan pendapat bunda dengan terbuka dan jangan ragu untuk bertanya



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter