FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Manfaat Anak Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Asam lemak omega 3 telah menyita perhatian dalam beberapa tahun terakhir, tapi kebanyakan orang tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang apa itu dan apa yang mereka lakukan pada tubuh manusia. Asam lemak omega 3 adalah salah satu dari dua kelas utama asam lemak tak jenuh ganda.

Dilansir Nature's Way, Selasa (12/10/2021), meski ada beberapa omega 3, sebagian besar penelitian ilmiah berfokus pada tiga jenis, yakni alpha-linolenic acid (ALA), eicosatetraenoic acid (EPA), dan docosahexaenoic acid (DHA). ALA adalah asam lemak esensial, artinya tubuh tidak dapat memproduksinya dan harus bersumber dari makanan.

BACA JUGA:
Inilah 10 Makanan Sehat untuk Bangkitkan Semangat

Sedangkan EPA dan DHA adalah apa yang disebut sebagai asam lemak tak jenuh ganda rantai panjang karena struktur molekulnya dan sering kali dikaitkan dengan kesehatan. Karena banyaknya manfaat, berbagai organisasi kesehatan telah merekomendasikan asupan asam lemak omega 3 untuk kesehatan yang optimal.

ALA berasal dari minyak nabati, seperti minyak canola, minyak kedelai, biji rami, biji chia, dan kenari. Sementara itu, EPA dan DHA sebagian besar berasal dari ikan, seperti salmon, makerel, tuna, herring, dan sarden. Tidak hanya orang dewasa, omega 3 juga bermanfaat bagi anak. Berikut beberapa di antaranya.

1. Kesehatan Otak

Sebuah penelitian terhadap anak-anak yang ibunya mengonsumsi omega 3 menemukan bahwa anak-anak tersebut memiliki skor fungsi kognitif yang lebih tinggi pada usia empat tahun dibanding mereka yang ibunya mengonsumsi omega 6.

Dengan begitu, studi menunjukkan bahwa asupan DHA ibu selama kehamilan adalah satu-satunya faktor yang signifikan untuk hasil yang berbeda pada usia empat tahun.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Optimalisasi Layanan, Yudikatif di Subang Luncurkan Nasi Liwet https://t.co/5SbLKGZFUa
Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Quote "Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang." ~Pablo Picasso~ https://t.co/MF1XMM9L6u
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter