FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5 Langkah yang Harus Dilakukan Bunda Saat Balita Sakit Gigi



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Selai rasanya yang begitu menyiksa, sakit gigi juga dapat menyebabkan orang kehilangan nafsu makanannya.

Namun apa jadinya jika buah hati kita yang masih balita harus merasakan sakit gigi? Tidak sedikit orang tua yang dibikin pusing, diabaikan balita nangis, dikasih obat, tidak semua anak balita mau minum.

Praktisi Kesehatan Gigi dan Mulut drg. Gelar S. Ramdhani membagi tips untuk para bunda yang balitanya mengalami sakit gigi. Dokter gigi yang praktek di Jl. Nagrog Paledang RT 05 RW 06 Ujungberung Bandung itu membagikan lima langkah yang harus dilakukan Bunda saat sang Balita sakit Gigi

1. Tetap tenang ya bund, jangan terlalu cemas, tetap berfikir positif sambil berusaha mengobati sakit gigi si kecil.

2. Sedia obat penahan sakit untuk anak di rumah, pilih obat anti sakit yang dijual bebas seperti Paracetamol, dan sebagianya.

Pastikan obat yang disediakan dirumah masih tertutup rapat, segel belum dibuka, waktu kadaluarsa masih lama, dosis yang diminum sesuai usia si kecil, dan pastikan si kecil tidak alergi obat atau tidak ada kontraindikasi medis terhadap obat tersebut

3. Coba bunda cek kondisi gigi dan mulut si kecil, ada yang berlubang atau tidak? ada yang bengkak atau tidak? kemudian cek juga tubuhnya ada demam atau tidak? si kecil rewel atau tidak? nafsu makan berkurang atau tidak?

4. Jangan percaya informasi pengobatan yang belum terbukti efektif dan aman. Kemudian jangan memberi obat sembarangan tanpa resep dokter, apalagi golongan obat-obatan tertentu, karena setia obat ada efek sampingnya

5. Solusi terbaik adalah segera bawa si kecil ke dokter gigi terdekat atau dokter gigi langganan anda saat si kecil sakit gigi, untuk dilakukan pemeriksaan serta tindakan medis lebih lanjut.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pakar: Kasus Pembunuhan di Subang Lebih Parah Dari Kasus Kopi Sianida https://t.co/He7XiQmVUL
Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Petani Milenial Lebah Madu https://t.co/wAGaUw9CZv
Siap-siap! Besok Bakal Terjadi Peristiwa Langka Ekuinoks di Indonesia https://t.co/QwB3taEZ7W
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter