FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hai Mom!, 6 Vitamin dan Mineral Ini Sangat Dibutuhkan Anak

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Semua orang tua pasti ingin anaknya tumbuh sehat dan cerdas, karena itu kebutuhan nutrisi, asupan makanan dan mineral yang cukup sangat dibutuhkan. Tidak hanya untuk menumbuhkan tulang yang kuat, asupan nutrisi yang baik juga akan mampu menangkal berbagai jenis virus.

Ada banyak cara untuk memastikan anak anda mendapatkan gizi dan nutrisi yang seimbang, namun demikian sering kali anak kita memiliki makanannya sendiri, alih-alih bisa menambahkan nutrisi dan vitamin, anak anda terkadang lebih memilih makanan yang dia suka padahal makanan itu bol;eh jadi malah tidak bisa memberikan gizi dan nutrisi yang cukup.

Berikut vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak Anda agar tetap bugar, seperti dilansir AsiaOne.

1. Kalsium

Kalsium sangat penting untuk membangun kesehatan tulang dan gigi anak. Ini tidak hanya penting selama bulan-bulan pertumbuhan formatif tetapi juga untuk membangun cadangan karena kemungkinan keropos tulang di tahun-tahun berikutnya.

Tak banyak diketahui, kalsium juga memegang peran penting dalam pembekuan darah dan fungsi optimal saraf, otot, dan jantung.

Untuk memastikan bahwa anak Anda mendapatkan cukup kalsium dalam makanannya, termasuk makanan seperti susu, keju, yoghurt, telur, brokoli, bayam, dan tahu.

2. Asam folat (folat)

Asam folat tidak selalu terlintas dalam pikiran, tetapi sama pentingnya dengan nutrisi lain untuk pertumbuhan anak Anda.

Selama kehamilan, janin dalam kandungan ibu mendapat manfaat dari asam folat karena membantu perkembangan otak dan sumsum tulang belakang. Asam folat juga mencegah cacat lahir tertentu.

Demikian pula, seorang anak yang sedang tumbuh akan membutuhkan nutrisi semacam itu untuk perkembangan sel dan kekurangan folat dapat menyebabkan anemia, suatu kondisi yang dapat menyebabkan sel darah merah sehat tidak mencukupi untuk menyediakan oksigen bagi tubuh.

Nutrisi penting lainnya untuk anak-anak adalah Vitamin B9, nutrisi ini dapat ditemukan dalam makanan seperti buah-buahan, sereal gandum, kacang tanah, lentil, buncis, asparagus, bayam, kacang hitam, dan kubis brussel.

3. Zat besi

Anak-anak membutuhkan tujuh mg hingga 10 mg asupan zat besi setiap hari untuk menjaga kesehatan darah yang membawa oksigen ke sel-sel di seluruh tubuh. Ini sangat penting untuk anak-anak selama periode pertumbuhan yang dipercepat untuk otot sel darah yang sehat.

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan banyak masalah pada pertumbuhan anak, jadi jika Anda melihat gejala anemia defisiensi besi pada anak-anak Anda seperti kelelahan yang teratur, jantung berdebar cepat, lidah sakit atau bengkak atau limpa yang membesar.

Untuk anak-anak yang menunjukkan tanda-tanda kekurangan zat besi, pastikan untuk memasukkan daging merah, unggas, kerang, kacang-kacangan, roti yang diperkaya, dan sereal dalam makanan mereka karena makanan ini adalah sumber zat besi yang sangat baik.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Populasi Badak Jawa dan Elang Jawa Bertambah https://t.co/UbrG0rQhxo
Anji Drive Ditangkap Karena Kasus Narkoba https://t.co/LCTmNjuha1
Gawat!, Covid-19 di Jakarta Menngkat 302 Persen https://t.co/DH3YpTeYft
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter