FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hot Isue di Kabupaten Subang yang Terjadi dalam Sepekan Ini

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sejumlah informasi menjadi perbincangan banyak warga Kabupaten Subang dalam sepekan terakhir ini. Dari mulai pabrik pengelolan B3 sampai Tukang Nasi Goreng Naik Umroh.

Sejumlah informasi yang menjadi perbincanagan publik dalam sepekan ini,beberapa diantaaranya yang berhasil dihipun Tim TINTAHIJAU.com berikut ini:


1. Pabrik Pengelolaan Limbah B3 di Cibogo
Pembangunan pabrik pengelolaan limbah B3 PT Subang Harapan Sejahtera Jaya di daerah Padaasih, Kecmatan Cibogo, Subang menjadi sorotan publik. Keberadaanya mengundang prokontra masayarakat Subang. Bahkan, Anggota DPRD Subaang melakaukn sidaka ke lokasi dan memanggil pihak pengelola.



Komisi I DPRD Subang mengundang perusahaan Limbah B3 PT. Subang Harapan Sejahtera Jaya (PT. SHSJ) untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Balai Musyawarah (Bamus) DPRD Subang, pada Jumat (26/08/2022) lalu.

BACA JUGA
PKK Desa Wantilan Subang Manfaatkan Limbah Pabrik Jadi Tas
Limbah Medis Vaksinasi Covid-19 di Jabar Capai 24 Ton Perhari
Lahan Semak Belukar itu Kini Jadi Sumber Kemakmuran Warga Subang

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil Tinjau Lapangan yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Subang bersama DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpoldam Kabupaten Subang ke lokasi pembangunan pabrik limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) PT. SHSJ di Kp. Segrang, Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Selasa 23 Agustus 2022 lalu

Direktur Operasional PT Subang Harapan Sejahtera Jaya, Yogi Permana, mengatakan setelah pabrik yang saat ini dibangun di Kampung Segrang, Desa Padaasih, itu selesai, nantinya pabrik itu akan mengelola limbah B3 tentunya dengan standar yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kami susah berpengalaman dalam mengelola limbah, seperti perusahaan kami di Bekasi. Di sini juga nanti menggunakan alat dan teknologi pengelolaan limbah yang canggih dan tentunya aman,” kata Yogi

Beberapa jenis limbah B3 yang nantinya di olah oleh PT Subang Harapan Sejahtera Jaya diantara limbah dari beberapa industri, seperti tekstil, industri pabrik kertas dan limbah medis.


2. SK Bupati Subang Terkait Kontingen Porprov


Masalah SK Kontingen Atlit Porprov Subang masih menjadi bola panas antara pihak KONI dan Pemkab Subang.

Ini bermula dari belum ditekennya SK Kontingen Subang yang bakal berlaga di Porprov November mendatang. Sedikitnya 800 Atlit masih menanti SK tersebut.

BERITA TERKAIT
Soal SK Kontingen Porprov, Pengamat Usulkan KONI dan Pemkab Subang Duduk Bareng
Kepala Disparpora Subang Blak-blakan Soal SK Kotingen Porprov
Dua Bulan Jelang Porprov, Kontingen Subang Masih Tersandera Masalah SK Bupati




Baik KONI maupun Pemkab Subang memiliki argumen sendiri. KONI bberharap Bupati sepetanya menekan K tersebut untuk mempercepat pengurusan akomodasi kontingen.

Sementara Pihak Pemerintah yang diwakili Disparpora menyebutkan, draft SK Kontingen yang dilayangkan KONI ke Pemkab perlu dilakukan peyempurnaan data kontingen.

 



Selengkaapnya Klik Halaman Berikutnya...