FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemerintahan

  1. Eksekutif
  2. Legislatif
  3. Politik
  4. Pendidikan

Megapolitan

  1. Peristiwa
  2. Ekbis
  3. Ragam
  4. Hukrim

Rekreasi

  1. Kuliner
  2. Wisata
  3. Hotel
  4. Tips

Milenial

  1. Ototekno
  2. Kesehatan
  3. Keluarga
  4. Hijrah

Entertainment

  1. Selebriti
  2. Fashion
  3. Seksologi
  4. Musik & Film

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Puluhan Murid Play Group dan Taman Kanak-kana Golden Age melaksanakan belajar out dor dengan berkunjung ke Kantor Damkar di Jl. KS Tubun Subang.

Kegiatan ini dalam rangka pembelajaran di luar kelas atau out dor. Kepala PG-TK Golden Age Ika Sartika mengatakan, belajar out dor dengan mengunjungi Damkar untuk mengenalkan anak-anak seputar Pemadam Kebakaran.

"Ini dalam rangka mengenalkan seputar Pemadam Kebakaran kepada anak-anak. Kalau anak-anak PG dan TK ini kan pembelajarannya selain harus main, juga harus melihat dan menyentuh, jadi barangnya harus ada," kata Ika.

Menurut Ika, selain ke Damkar, sebelumnya mereka juga melakukan kunjungan ke Kebun Bunga untuk mengenalkan jenis-jenis bunga. Murid TK dna PG ini juga sudah berkunjung ke Musem Wisma Karya untuk mengenal sejarah.

Dalam kunjungannya itu, selain difahami seputar kebakaran, anak-anak juga dinaikkan ke kendaraan Damkar dan berkeliling di seputaran Kantor Damkar. Mereka juga praktek penyemprotan air ke objek kebakaran.

Komandan pleton A Damkar, Satpol & Damkar Subang Aef Saefudin yang menyambut kunjungan murid Golden Age menyampaikan, anak-anak ini diberi pemahaman speutar pemadaman kebakaran dan cara memadamkannya.

Menurut Aef pengenalan terhadap bahaya kebakaran penting ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. "Dengan begitu mereka jadi takut main api, nanti kebakaran. Ingatan anak-anak itu kan bagus, jadi melekat aja," kata Aef.