FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Universits Majalengka Gelar Sosialisasi RPL Desa untuk PABSI



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Universutas Maajaalengka menggelar sosialisasi rekognisi pembelajaran lampau desa (RPL Desa) untuk Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABSI) Majalengka di Kampus Universitas Majalengka, Kamis (9/6/2022).

Sosialisasi ini sebagai sarana membuka akses untuk melanjutkan pendidikan melalui jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) tersebut menghadirkan langsung Penasihat Mentri Desa PDTT Prof. Yoyon Suryono dan Wakil Rektor 1 Unma Jaka Sulaksana.

Wakil Rektor II  Universitas Majalengka, Dr. Sri Ayu Andayani saat membuka acara mengatakan program RPL adalah penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan yang bersertifikasi untuk kualifikasi pendidikan diberbagai program studi.

BCA JUGA: Bicara di Depan PABSI Majalengka, Prof. Yoyon Suryono: 44 Persen Kades di Indonesia Lulusan SMA

Menurut RPL dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat luas khususnya, dan targetnya sekarang untuk desa sehingga bisa menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.c"RPL merupakan salah satu pendukung untuk meningkatkan kualitas SDM terutama di desa," paparnya.

Ketua PABSI Kab. Majalengka Tatang Sukmana menyambut baik sosialisasi rekognisi pembelajaran lampau desa (RPL Desa). Dia menyatakan BPD Se-Kab. Majalengka akan turut mensosialisasikan dan berharap program tersebut dapat meningkatkan kapasitas SDM di desa.

"Kami pengurus daerah persatuan anggota BPD kab. Majalengka sudah mempersiapkan komponen personal untuk mensosialisasikan ini ke desa-desa," ungkapnya.

Antusias dan bangga juga dirasakan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Hendra Krisniawan. Hendara menyebut tahun 2022 ini, dari 333 desa di Majalengka, 93 desa merupakan desa Mandiri dan sisanya merupakan desa maju dan berkembang.

Namun demikian kata Hendra rata-rata pendidikan Kepala Desa dan Perangkat Desa di Majalengka adalah SMA dan SMP dan relatif sedikit untuk yang berijazah sarjana dan Pasca Sarjana.

"Maka program RPL desa betul-betul bisa terlaksana di desa-desa di Kab. Majalengka sepertinya akan lebih spektakuler lagi bagi 333.desa di Kab. Majalengka," sambut Hendra.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Holywings Ditutup Pemprov Jakarta, Nikita Mirzani Buka Suara https://t.co/KjGjoysV9s
Keluarga Berikan Klarifikasi Terkait Hilangnya Marshanda di AS, Saat Ini Baik-baik Saja https://t.co/0cnG7JgaHg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter