FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pertukaran Mahasiswa di Univ Majalengka Usai, Mahasiswa dari Berbagai Kampus Luar Jawa Gelar Baksos

Indeks Artikel



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Program Pertukaran Mahasiswa di Kampus Universitas Majalengka sudah usai. Sebelum pulang ke kampung halamannya, mahasiswa dari  luar Pulau Jawa itu menggelar bakti sosial.

Sebanyak 27 Mahasiswa in bond dari luar pulau Jawa mengikuti kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Kampus Universitas Majalengka (Unma). Sebagai tanda berakhirnya program pertukaran mahasiswa itu, mereka menggelar bakti sosial di lokasi kelompok sosial keagamaan dan pertanian.

"Kegiatan MBKM dilakukan secara nasional, yang dalam kegiatannya terdapat 8 bentuk kegiatan, diantaranya ada magang, pertukaran mahasiswa, studi independen, riset, membangun desa, dan lainnya," kata Koordinator Pertukaran Mahasiswa Universitas Majalengka, Jaka Sulaksana, SP, M.Si, Ph.D

BERITA LAINNYA:
Keseruan Gebyar Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Majalengka
Hobi Berjubah, Yayasan Isy Karima Syahida Majalengka 'Didatangi' Mahasiswa
Mulianya Hati Selebgram Cantik Asal Majalengka ini, Sisihkan Rezeki untuk Berbagi




Jaka menyebut program pertukaran mahasiswa merupakan kegiatan pertama dari Kemdikbud angkatan pertama. Menurutnya kedepan jumlah mahasiswa bisa bertambah tidak hanya 27, bisa 50, bisa 100, bahkan di Perguruan - perguruan tinggi lain ada lebih dari 100 orang untuk dalam negeri.

"Sebetulnya Dikti juga membuka ke luar negeri. Cuma karena situasinya masih Pandemi. Jadi kita lihat kalau Pandemi berakhir mungkin ada yang mobilitas ke luar negeri," ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini dalam kegiatan pertukaran mahasiswa, Universitas Majalengka menerima 27 mahasiswa dari luar pulau Jawa untuk mengambil mata kuliah di Unma selama 1 semester.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Kemkominfo Turun Tangan, Pelaku Penjual Foto Selfie KTP di Platform NFT Akan Ditindak Tegas https://t.co/5cr3UUQkEO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter