FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kementerian Kominfo Apresiasi Pembelajaran Daring di Tengah Keterbasan



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pendidikan dimasa pandemi banyak mengalami perubahan yang signifikan. Dengan begitu, murid maupun guru harus menyesuaikan dengan teknologi. Dimasa pandemi, para siswa maupun guru harus nyaman dengan belajar daring.



Dalam hal ini Kemkominfo menyelenggarakan webinar Nasional sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Adopsi Teknologi Digital di Sektor Pendidikan yang bertemakan "Pahami Potensi Siswa Menuju Merdeka Belajar". Melalui acara itu, guru-guru di Indonesia dianggap sukses menjalani kegiatan belajar mengajar dengan cara daring.

Webinar ini diikuti oleh lebih dari tiga ribu guru di seluruh Indonesia. Para narasumber yang dihadirkan pun dianggap berkompeten di bidang pendidikan.



Mereka adalah: I Nyoman Adhiarna (Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI), H. Yaswadi(Direktur GTK Dikmen dan Diksus Kemendibud), Bukik Setiawan (Ketua Yayasan Guru Belajar), Munif Chatib (Pendiri School Of Human), Syarif Rousyan Fikri (CEO dan CO Founder Pahamify), Usman Djabbar (Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara), dan Catur N. Oktavian (Ketua Departemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PGRI). Seperti dikutip dilaman Suara.

Baca Juga:
Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Majalengka: Pendidikan Antikorupsi Akan Diajarkan di Sekolah
Anggaran Pendidikan Jabar 2022 Diusulkan 33,21 Persen dari Total Belanja Daerah



"Dalam kesempatan yang baik ini kami mengucapkan Selamat Hari Guru untuk seluruh bapak ibu guru yang hebat dan berdedikasi dalam mencerdaskan anak bangsa, pada situasi pandemi yang sudah berlangsung hampir 2 tahun ini," kata I Nyoman Adhiarna selaku Direktur Ekonomi Digital Kemenkominfo RI, dalam webinar Hari Guru Nasional, baru-baru ini.

Menurut I Nyoman Adhiarna, Kemenkominfo telah menyusun program adopsi teknologi digital di sektor strategis pendidikan. Hal ini dianggap perlu untuk meningkatkan pemamahan guru terkait pemanfaatan teknologi saat proses belajar mengajar.

Selain itu menurut I Nyoman, sektor pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, tapi juga seluruh pemaku kepentingan. Termasuk pemerintah provinsi, pemerintah daerah kabupaten dan kota, sekolah negeri maupun swasta, serta pelaku industri di sektor pendidikan.

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter