FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

26 Ribu Siswa SMK di Jabar Diajar Bisnis Kurikulum Ekonomi Digital

Indeks Artikel



BANDUNG, TINTAHIJAU.COM – Sebanyak 26 ribu siswa SMK di Jabar akan belajar bisnis menggunakan kurikulum ekonomi digital guna bisa bersaing dan diserap industri kekinian.

Siswa yang menjadi target pelatihan tersebar di  27 kabupaten/kota dan akan mulai dilatih pada 2022. Kurikulum ekonomi digital dikembangkan Pemda Provinsi Jawa Barat bersama perusahaan e-commerce Shopee.

BACA JUGA
Kesegaran Gulas Bikinan Pelajar APHP SMKN 2 Subang
Ratusan Siswa SMKN 2 Subang Dilantik Sebagai Taruna
Kunjungi SMKN 1 Pangandaran, Wagub: Persaingan Semakin Ketat, Tolong Kuasai Teknologi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan penandatanganan kerja sama di kampus UMKM Shopee, Jalan BKR, Kota Bandung, Selasa (23/11/2021). Menandatangani perjanjian kerja sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto.  

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, penerapan kurikulum shopee di SMK merupakan respons cepat Pemda Provinsi Jabar mengantisipasi era industri 4.0 dan disrupsi pandemi COVID-19. Penyiapan SDM yang bisa beradaptasi dengan keadaan menjadi penting. "206 SMK akan menggunakan kurikulum shopee, ini komitmen kongkret bahwa Jabar siap dalam ekonomi digital," ujar Ridwan Kamil.



Lulusan SMK kurikulum shopee ini akan langsung diserap berbagai  perusahaan e-commerce terutama Shopee. Siswa juga akan diberikan jalan  menjadi pengusaha lokal mandiri yang memahami tren ekonomi digital.  "Lulusannya diserap langsung oleh perusahaan e-commerce atau menjadi pengusaha karena sudah punya bekal," ujar Kang Emil.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter