FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cegah Potensi Penyakit Sejak Dini, SDIT Alamy Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Menjaga kesehatan fisik anak sangatlah penting bagi proses tumbuh kembangnya hingga mereka beranjak dewasa. Memastikan anak selalu dalam kondisi prima merupakan tanggungjawab orangtua serta para guru di sekolah. Untuk itu berbagai upaya pun perlu dilakukan dalam rangka menjaga anugerah yang dititipkan kepada kita tersebut.

Adapun melakukan imunisasi merupakan salah satu ikhtiar yang perlu dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh anak. Imunisasi yang dilakukan sesuai dengan anjuran dokter akan mampu mengurangi resiko terjadinya gangguan kesehatan pada anak selama proses tumbuh kembangnya. Artinya, anak yang menjalani imunisasi akan memiliki kekebalan tubuh yang baik dibandingkan dengan mereka yang belum menjalani imunisasi.

Menyadari pentingnya program imunisasi, SDIT ‘Alamy bekerjasama dengan Puskesmas Sukarahayu Subang menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Adapun peserta didik yang menjadi sasaran imunisasi adalah kelas 1, 2 dan 5.

Imunisasi dilaksanakan pada hari Kamis, 18 November 2021 dan bertempat di kampus SDIT Alamy. Sebelum proses imunisasi dilaksanakan, para guru terlebih dahulu memberikan edukasi kepada anak tentang manfaat dari imunisasi. Hal tersebut bertujuan agar anak mendapatkan penjelsan secara utuh.

Dalam pelaksanaannya, anak – anak terlihat antusias untuk mengikuti program imunisasi tersebut. Mereka tidak lagi merasa takut terhadap jarum suntik karena sudah mendapatkan pengarahan dari para guru sebelum pelaksanaan.

Sebaliknya, mereka bersemangat untuk segera dilayani oleh dokter yang datang ke kelas mereka dengan penuh keceriaan dan bersikap ramah. Sesaat setelah imunisasi dilaksanakan, para peserta didik pun diperbolehkan langsung pulang ke rumah masing – masing.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.






TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter