FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ratusan Siswa SMKN 2 Subang Dilantik Sebagai Taruna



SUBANG, TINTAHIJAU.COM -Sebanyak 638 siswa SMKN 2 Subang dilantik sebagai Taruna/i angkatan XIX tahun ajaran 2021/2022, Kamis (18/11/21). Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Subang disaksikan Anggota DPRD Beni Rudiono dan perwakilan TNI/Polri dan keluarga besar SMKN 2 Subang

Kepala sekolah SMKN 2 Subang Deden Suryanto melaporkan dari 638 siswa yang dilantik itu sebanyak 21 siswa dinyatakan lulus dengan predikat sangat baik, sebanyak 611 siswa lulus dengan predikat baik dan enam siswa mengundurkan diri.

"Tujuan dari latihan dasar ketarunaan ini adalah membentuk fisik dan jiwa yang sehat sehingga Taruna memiliki karakter yang baik, bertanggungjawab, jujur dan tekun serta membentuk fisik dan jiwa yang kuat baik secara fisik maupun mental," kata Deden

BERITA LAINNYA
Kunjungi SMKN 1 Pangandaran, Wagub: Persaingan Semakin Ketat, Tolong Kuasai Teknologi
Calon Taruna SMKN 2 Subang Meninggal Dunia Saat Latdastar
Implementasi Program YESS, SMKN 2 Subang Gelar Pameran Hasil Produksi Siswa

Selain itu, Deden menambahkan, dengan Latdasar itu memberi pendidikan tidak mengenal menyerah dalam belajar dan bekerja, disiplin, berbudaya, mampu berkomunikasi dan mengakses informasi, mampu beradaptasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, bermartabat dalam bermasyarakat serta membentuk taruna-taruni yang sesuai dengan dimensi dalam profil pelajar Pancasila.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang juga bertindak sebagai inspektur upacara pada pelantikan tersebut menyampaikan amanat apresiasi karena SMKN 2 Subang telah melaksanakan latihan dasar ketarunaan karena mereka mendapatkan pendidikan karakter.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dengan proses pendidikan yag diterapkan di SMKN 2 Subang ini, dia meyakini lulusan taruna-taruni dari SMKN 2 Subang sudah siap memasuki dunia industri karena mereka sudah dibekali fisik yang kuat.



Selain memiliki fisik yang kuat dan daya pikir yang mumpuni, kata Agus, lulusan SMK harus memiliki kemampuan berkomunikasi dan mengakses informasi, kemampuan beradaptasi serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Berbekal dengan ilmu keahlian yang dipelajari oleh siswa siswa SMKN 2 Subang merupakan awal karir bagi lulusannya kedepan sehingga akan melahirkan insan-insan lulusan yang memiliki dedikasi yang disiplin yang tinggi. "Alumni SMKN 2 Subang haruslah ready for use, bisa dimanfaatkan kompentensinya yang didapat di sekolah diterapkan di dunia usaha," ujar Agus


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter