FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Musim Hujan Tiba, SDIT Alamy Subang Tanamkan PHBS Kepada Siswa



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Musim hujan berpotensi munculnya virus dan rentan terhadap anak usia pelajar. Sebagai upaya antisipasi, SDIT Alamy Subang mengenalkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak didiknya

Untuk menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masyarakat, SDIT ‘Alamy Subang menyelenggarakan program edukasi bagi peserta didik. Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan paada Selasa (17/11/2021) dengan menghadirkan ahli kesehatan, dr Mariya Ulfah.

Dokter penanggungjawab Klinik Ashiqa itu menjelaskan tentang pentingnya PHBS bagi keberlangsungan kehidupan. Menjalankan PHBS sendiri dimulai dari cara merawat tubuh serta lingkungan sekitar.

"Senantiasa menjaga kebersihan tubuh dengan mandi sehari tiga kali memakai sabun serta menggosok gigi ketika bangun tidur dan menjelang tidur merupakan kebiasaan yang harus ditanamkan sejak dini," kata dr Mariya Ulfah.


BERITA LAINNYA
Asah Kemampuan Public Speaking, SDIT ‘Alamy Subang Gelar Project Day
Yayasan Rabithoh Subang Gelar Vaksinasi Ke-2 di SMPIT Alamy
Serunya Kegiatan Qur’an Camp Bersama Yayasan Robithoh Subang




Selain itu, kata Mariya, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar juga perlu dilakukan agar rumah tidak menjadi tempat berkumpulnya bibit penyakit.

"Misalnya membuang sampah ke tempatnya merupakan kebiasaan yang seharusnya sudah menjadi budaya yang melekat dalam diri kita," katanya

Selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga asupan makanan dan minuman juga penting untuk dilakukan. Peserta didik hendaknya mengetahui makanan atau minuman apa saja yang bermanfaat dan benar – benar dibutuhkan oleh tubuh.

Makanan dengan komposisi 4 sehat 5 sempurna sudah selayaknya diperhatikan. Demikian pula dengan makanan yang berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan di masa yang akan datang sudah selayaknya dikurangi, bahkan dijauhi.

Adapun olahraga secara teratur juga menjadi bagian penting dari PHBS. Peserta didik diajak untuk senantiasa berolahraga secara rutin dan teratur untuk menjaga stamina tubuhnya agar tetap prima.

"Artinya, ketika kondisi badan kita baik, cenderung akan terhindar dari berbagai potensi penyakit. Oleh karena itu, dukungan keluarga untuk menciptakan iklim yang sehat bagi tumbuhnya PHBS di lingkungan keluarga sangatlah diharapkan. Dalam hal ini pihak sekolah dan orangtua hendaknya dapat bersinergi dalam menumbuhkan motivasi bagi anak untuk melaksanakan PHBS," paparnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter