FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pawai Ta'aruf Tandai Pembukaan MTQ Tingkat Jabar Digelar di Sumedang





SUMEDANG, TINTAHIJAU.com - Pawai ta'aruf Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yg Ke-37, di alun-alun Kabupaten Sumedang, Minggu 19 Juni 2022.

Pawai Ta'aruf ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian pembukaan MTQ Ke-37 Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh para peserta MTQ dari setiap perwakilan 27 kabupaten/kota, termasuk salah satunya Kabupaten Subang yang memakai pakaian batik khas Subang dan diiringi oleh Sisingaan yang juga merupakan tradisi seni khas dari Kabupaten Subang.

BACA JUGA:
Subang Siapkan Puluhan Kafilah di MTQ di Sumedang

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jabar, Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si., yang juga merupakan Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Pemprov Jabar yang pada kesempatan ini hadir mewakili Kang Emil Gubernur Jawa Barat menyebutkan kegiatan pawai ta'aruf ini merupakan sebuah bentuk ekspresi suka cita masyarakat dan pemerintah daerah dalam mengahadapi pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jabar.

"Kegiatan pawai ta'aruf ini melambangkan jiwa kebersamaan dan kekompakan Islamiah, dalam menyambut dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jabar tahun 2022," kata Dewi Sartika

 Dewi Sartika menyampaikan ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemda Kabupaten Sumedang, yang telah bekerja keras melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan jalannya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jabar tahun 2022, Beliau pun berharap Kegiatan MTQ Jabar ini diharapkan dapat lebih membumikan Al-Quran di tanah Jawa Barat, sekaligus sebagai bentuk syi'ar Islam dalam upaya meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan warga Jabar.

"Mari kita sukseskan kegiatan MTQ ini, sebagai persiapan kita menuju Jabar Juara pada MTQ tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Kalimantan Selatan pada bulan Oktober mendatang." Jelasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter