FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bakti Kominfo Adakan Pelatihan Digital Branding untuk Para Pelaku UMKM di Subang.





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebagai penyedia infrastruktur dan ekosistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di tanaha air Bakti Kominfo telah menaungi sejumlah kegiatan untuk memberdayakan masyarakat agar lebih melek IT.

Salah satu kegiatan tersebut telah diadakan di Subang pada Minggu (19/6/2022), acara yang bertajuk Pelatihan Digita Branding UMKM dengan tema #BAKTIUMKMGoDigital itu diadakan di venue NF Point di Jalan Otista Subang.

Acara yang dimulai dari pukul 08:00 WIB itu dilakukan dalam tiga sesi, dimana setiap sesi diisi oleh pemateri / leader yang membahas terkait Digital Branding, Media Social Marketing, Penggunaan WA Business dan juga Photography Product.

Sedikitnya ada sekitar 75 peserta UMKM yang hadir. Para pelaku UMKM yang hadir pada acara tersebut juga diwajibkan untuk mebawa produk mereka masing-masing. Dari pantauan TINTAHIJAU.com terlihat bahwa mayoritas para peserta yang hadir pada sesi pertama merupakan para pelaku usahayang bergerak di bidang kuliner, walau ada sejumlah pserta yang juga membawa produk lain sepereti pakaian, sepatu serta sabun cuci untuk laundry (chemical).

BACA JUGA:
Kunjungi Desa Jabong, Kapolres Subang AKBP Sumarni Apresiasi Kelompok Kerja UMKM

Kebanyakan perserta merasa senang dengan adanya kegiatan ini, karena selain bisa meningkatkan pengetahuan mereka tentang Digitrak Branding, mereka juga bisa bertemu dengan para pelaku usaha lain berpotensi bisa saling berbagi dan membuka peluang usaha satu-sama lain.

Taufik Akbar selaku Leader dan jug apemateri pada acara tersebut megnatakan bahwa kegiatan ini memang diharapkan bisa memberikan efek simbiosis mutualisme, kegiatan yang bisa saling menguntungkan satu sama lain.

"Kesuksesan seseorang atau perusahaan itu tidak bisa tercipat dengan sendirinya, namun juga dibutukan relasi dan komunikasi baik yang tercipta" ujar Taufik AKbar saat ditemui TINTAHIJAU.com disela-sela acara tersebut.

"Acara ini merupakan langkah awal, dimana selanjutnya kita bisa saling sharing  terkait sumberdaya yang dimiliki oleh masing-masing UMKM yang ada, dan diharapkan bisa saling membantu satu-sama lain" lanjut Taufik.

Saat tulisan ini dibuat acara tersebut masih berlangsung, karena dari jadwal yang diterima TINTAHIJAU.com acara ini akan memiliki 3 sesi dimana masing-masing sesi akan diiukuti oleh 25 peserta yang merupakan pelaku UMKM yang ada di Kota Subang.[]





Panitia dan Peserta #BAKTIUMKMGoDigital Sesi 2 | Foto: istimewa

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.




TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Regional Jawa Buktikan Adanya Cadangan Migas Baru di WK PHE ONWJ https://t.co/i64HUyOSjv
Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter