FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Meriahkan Balap Motor di Mandalika, Pindad Perkenalkan Motor Listrik MotoEV



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dalam rangka memeriahkan gelaran balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) PT Pindad (Persero) perkenalkan motor listrik MotoEV. Namun demikian, motor ini diproduksi masih sebatas prototipe untuk dipamerkan di Sirkuit Mandalika.



Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri pertahanan itu mengeklaim motor jenis trail tersebut murni buatan Indonesia, Sepreti dikutip dari keterangan resmi Pindad.

"MotoEV karya Pindad yang sengaja di desain dan diselesaikan untuk ditampilkan pada ajang lomba balap motor internasional, World Super Bike 2021 di Mandalika," tulis Pindad dikutip dari akun instagramnya, Minggu (21/11/2021). Dilansir dilaman Kumparan.



Baca Juga:
Satgas Pastikan Perhelatan Akbar Balap Motor di Mandalika Bebas Dari Penularan Covid 19
Perhelatan Akbar Balap Motor Siap Digelar di Mandalika, Korlantas Polri Pastikan Sesuai Perencanaan

Tak hanya menyasar pasar lokal, Pindad juga menargetkan produk motor listrik ini bisa menembus konsumen global. "Hal ini sesuai dengan rencana jangka panjang Pindad untuk menjadi salah satu dari 100 besar perusahaan pertahanan global di tahun 2024," ujarnya.



Meski tak merinci persentase TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), namun MotoEV disebut sebagai 'murni buatan Pindad' dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa.

Motor listrik trail MotoEV memiliki kekuatan 5 kW, menggunakan baterai lithium dengan waktu charging sekitar 3-4 jam. Dengan kapasitas tersebut, MotoEV dapat menempuh jarak hingga 100 km dalam satu kali pengisian baterai.

Sementara kecepatan maksimal MotoEV bisa digas hingga 120 km/jam. "Keunggulan ini di samping lebih efisien dan ramah lingkungan juga akan memberikan penghematan yang cukup besar dari sisi penggunaan bahan bakar," ujar PT Pindad.

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Kabar Gembira, Ini Daftar Hari Libur di Bulan Desember 2021 https://t.co/Vc2WjQKAzf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter