FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Satgas Pastikan Perhelatan Akbar Balap Motor di Mandalika Bebas Dari Penularan Covid 19




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Perhelatan akbar yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan aman dari covid-19. pihaknya optimist event internasional dapat digelar dan terkendali dari penularan COVID-19.



Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya optimistis penyelenggaraan event internasional ini dapat terkendali dari penularan COVID-19.

Alasanya, Indonesia sebelumnya berhasil menyelenggarakan kegiatan besar tingkat nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI 2021, terbukti berhasil menekan penularan.



"Satgas meminta kepada seluruh pihak yang terlibat yaitu peserta, panitia, ofisial, dan penonton untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan COVID-19," kata Wiku dikutip dari situs resmi Satgas Covid-19. Seperti ditulis dilaman Suara, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga:
Perhelatan Akbar Balap Motor Siap Digelar di Mandalika, Korlantas Polri Pastikan Sesuai Perencanaan



Karena itulah, Satgas mengharapkan semua pihak menjaga keberhasilan penyelenggaraan event sebelumnya seperti PON XX dan PEPARNAS XVI, agar kegiatan-kegiatan besar selanjutnya dapat terus digelar dengan lancar dan aman dari penularan COVID-19.

"Penting untuk terus dijaga sehingga kegiatan-kegiatan besar dapat berjalan dengan lancar, aman dan minim risiko penularan COVID-19. Serta dapat membantu upaya pemulihan perekonomian di tingkat daerah maupun nasional," katanya lagi.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, pengamanan ketat dilakukan oleh ITDC bersama dengan MGPA demi keamanan para pembalap WSBK. Salah satu aturan yang diberikan adalah larangan penerbangan drone sejak 16 hingga 21 November 2021 di area Pertamina Mandalika International Street Circuit dan sekitarnya.

Baca Juga:Dari Atas Bukit Masyarakat NTB Tonton Langsung Balap Motor DI Sirkuit Mandalika

Apabila user pengguna drone menerbangkan tanpa izin ITDC-MGPA, maka user akan kehilangan sinyal dan drone akan kembali ke titik terbang semula.

“Kami sangat memahami bahwa seluruh pihak sangat antusias dalam persiapan penyelenggaraan event balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir pekan ini. Namun, dengan alasan keamanan, kami menghimbau masyarakat untuk tidak menerbangkan drone pada area Sirkuit dan sekitarnya,” imbuh Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah melalui pernyataan tertulis.

ITDC-MGPA juga menghimbau agar masyarakat tidak memanjat atau memotong pagar pengaman Sirkuit dan atau melakukan hal lainnya yang membahayakan serta melanggar ketentuan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Kabar Gembira, Ini Daftar Hari Libur di Bulan Desember 2021 https://t.co/Vc2WjQKAzf
Gelar Aninversary di Subang, Bupati Minta Komunitas Pajero Indonesia Family Promosikan Wisata dan Produk Lokal https://t.co/zFbOyyAsdb
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter