FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perhelatan Akbar Balap Motor Siap Digelar di Mandalika, Korlantas Polri Pastikan Sesuai Perencanaan



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Perhelatan akbar balap motor World Superbike yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) Hampir seluruhnya siap beroprasi, termasuk keamanan dan kenyamanan.



Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengecek sejumlah pos pengamanan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka persiapan ajang balap World Superbike 2021 di Sirkuit Mandala.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan mengatakan pengecekan untuk memastikan pengamanan berjalan baik sesuai perencanaan.



"Khususnya terkait dengan Rolakir (Route Lalu Lintas dan Parkir), pengawalan, dan tempat parkir. Ini kami ingin memastikan bahwa personel sudah siap, sudah ada SOP yang dilaksanakan," kata Aan dalam keterangannya, Kamis, 18 November 2021. Seprti ditulis dilaman Tempo, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga:
Menuai Tanggapan Positif, Sirkuit Mandalika di Mata Joan Mir dan Alex Rins
Dari Atas Bukit Masyarakat NTB Tonton Langsung Balap Motor DI Sirkuit Mandalika
Berdayakan Produk Lokal Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Balap Asal Cimahi Di Mandalika



Aan mengatakan, pihaknya menyiapkan skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan. Ia juga menyampaikan ada pos-pos yang dibangun sesuai police hazard. “Di mana ada titik-titik kerawanan, di situ kita bangun pos-pos polisi,” ujarnya.

Menurut Aan, pos-pos pengamanan akan diperelok dengan nuansa World Superbike dan MotoGP demi memeriahkan suasana. Ia pun mengimbau agar masyarakat sekitar mengikuti aturan yang ada. Sebab, event internasional akan membawa nama baik Indonesia, khususnya NTB.

"Apabila kesan tamu-tamu kita baik, baik itu dalam masalah lalu lintas, pengamanan, dan sebagainya, ini akan membawa dampak positif kepada kita sendiri," tutup Aan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Kabar Gembira, Ini Daftar Hari Libur di Bulan Desember 2021 https://t.co/Vc2WjQKAzf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter