FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kafilah Subang Absen untuk Cabang Hadits di STQH XVII Tingkat Jabar



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sebanyak 14 kafilah dari Kabupaten Subang dilepas untuk mengikuti STQH XVII tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Bandung

Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 25-30 Agustus 2021. Kafilah Subang dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni di Kantor LPTQ Kabupaten Subang, Jumat (27/8/2021)

STQH tingkat Jabar ini merupakan rangkaian persiapan guna menghadapi STQ tingkat nasional yang juga digelar tahun ini di Maluku Utara. Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional akan digelar pada Oktober 2021. Maluku Utara akan menjadi tuan rumah ajang yang selama ini berlangsung dua tahun sekali.

BACA JUGA: Subang Utus 14 Kafilah di STQH XVII Tingkat Jabar

Pelaksanaan STQH tahun ini dilaksanakan dengan pola hybrid dan offline, yang diikuti oleh 540 lebih khalifah dari 27 Kota Kabupaten se Jabar.

Ketua LPTQ Subang H. Rahmat Effendi mengatakan dari 14 peserta yang idutus akan mengikuti untuk MHQ 30 Juz Putra & Putri, MHQ 20 Juz Putra & Putri, MHQ 10 Juz Putra & Putri, MHQ 5 Juz Putra & Putri, MHQ 1 Juz Putra & Putri, TIL Dewasa Putra & Putri, TIL Anak Putra & Putri.

Sekretaris Daerah mengatakan Kabupaten Subang belum bisa mengirimkan peserta seleksi hadist. "Ini merupakan PR bagi semua, karena banyak pesantren yang ada di Kabupaten Subang diharapkan dapat mendidik anak-anak yang mampu menguasai dan menghafal hadist," kata Asep.

Sekda meminta LPTQ bisa bekerjasama lagi dengan pesantren-pesantren untuk menyiapkan calon-calon peserta STQH khususnya untuk Hadist.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter