FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Deretan Agenda yang Bakal Ramaikan Gedung Pusat Kebudayaan Subang



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Gedung Pusat Kebudayaan yang berada di Kawsan Ranggawulung Subang, resmi dikelola oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang.

Tanpa menunggu butuh waktu lama, pihak pengelola langsung menyusun sejumlah agenda guna meramaikan Gedung Pusat Kebudayaan yang pembangunan dilakukan Pemerintah Provinsi.

VIDEO: Dari Gedung Kebudayaan Subang, Kiyai Maman Menggugat



Ketua Tim Pengelola Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Subang Ayi G Sasmita mengatakan, setidaknya ada lima agenda bakal meramaikan GPK pada tahun ini.

Kelima agenda tersebut adalah Workshop Seni Budaya untuk Guru SD dan SMP, Pelatihan Kesenian untuk Komunitas dan Masyarakat umum, apresiasi Seni dan Kebudayaan, Sekolah adat, dan Pasar Adat. "Yang sudah kita siapkan ada lima agenda, tapi tidak menutup kemungkinan bisa bertambah lagi," kata Ayi kepada TINTAHIJAU.com.

Sejumlah agenda ini, seperti menjawab tantangan anggota DPR RI Maman Imanulhaq yang meminta pihak pengelola untuk memaksimalkan keberadaan GPK ini.

BACA JUGA: Kunjungi Gedung Kebudayaan, Anggota DPR RI: Selesaikan dan Ramaikan




Maman menegaskan, Subang adalah kekayaan Jawa Barat yang betul-betul akan muncul, tidak hanya menjadi kekuatan transpormatif pembangunan tapi juga kekuatan SDM lewat berkebudayaan.

Karenanya, dia meminta, GPK Subang ini dioptimalkan sebagai ruang berekspresi dan berkreasi anak-anak muda, baik dalam penampilan maupun pendidikan kesenian dan kebudayaan.

"Itu perlu pemicu, bagaimana kita mendorong para seniman, untuk mereka mempertontonkan daya kreativitasnya, dan ini tempatnya. Daripada nongkrong di mall atau lainnya, lebih baik di sini sambil lihat seni lukis dan lainnya" katanya

VIDEO: Suasana Saat ANggota DPR RI Sidak Gedung Kebudayaan



Tidak hanya mendorong optimalisasi pemanfaatan GPK, Maman juga berencana akan menghadirkan sejumlah public figure ke Subang guna penguatan skill dan SDM

"Nanti kita akan dorong pelatihan-pelatihan, saya akan datangkan dari tokoh jurnalis, seniman dan budayawan," pungkas Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalenka dan Sumedang ini.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejar Ketertinggalan Siswa, Guru Diminta Optimalkan Waktu dan Berinovasi https://t.co/Qr1rqjEQVY
Penegakan Disiplin, Di Majalengka Polisi Razia Polisi https://t.co/yPvVc00JBD
Stok Keteter, Ridwan Kamil Minta Pusat Kirim 15 Juta Dosis Perbulan https://t.co/TlHTbj0ebJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter