FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Diadaptasi dari Novel Legendaris, Inilah Sinopsis Film Balada Si Roy

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bagi anda yang menjadi bagian dari generas tahun 80-90an mungkin tidak asing dengan novel serial legendarsi Balada Si Roy. Nah, novel ini kini telah diangkat menjadi film oleh IDN Picture dengan judul yang sama.

Seperti yang mungkin sudah diketahui oleh sebagian dari andaa (terutama generasi 80-90an) film Balada Si Roy akan mengangkat tema romansa remaja anak SMA, namun tidak hanya itu, film yang bergenre drama komedi ini juga di dalamnya memiliki pembelajaran tentang hidup.



BACA JUGA:
Terinspirasi dari Kejadian Nyata, Inilah Sinopsis Film 'Tanpa Ampun' Perampokan Terbesar di Bali

Di film ini, penonton akan masuk dalam alur cerita yang melibatkan kisah tentang pencarian jati diri, cinta dan juga persahabatan.

Sebelum anda menonton film ini dibioskop berikut adalah sinopsis dan para pemain yang ada di film tersebut.

Sinopsis

Film Balada Si Roy akan berkisah tentan sosok si Roy yang memang jadi perhatian di sekolahnya, seperti anak-anak SMA di era 80-90an, Roy emang memiliki penampilan yang agak neyleneh dan berandal namun selalu tampil cool sehingga disukai banyak lawan jenis, penampilannya juga ditemani dengan anjing herder bernama loe yang selalu menemaninya.

Kendati banyak perempuan yan gmenyukainya, namun Roy hanya tertarik pada perempuan bernama Ani. Namun untuk bisa mendapatkan Ani ternyata tidak mudah, karena ada pria lain yang menyukai Ani yakni sosok Dullah. Dari sini perseteruan bermula hingga harus dibayar mahal dengan kematian anjing kesayangannya.

Kematian Joe anjing kesayangan Roy, sejak saat itu perseteruan antara Roy dan DUllah semakin memanas. Bersama sahabatnya, Andi dan Toni, Roy sama-sama melawan Dulah namun seuah musibah terjadi menyebabkan Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke luar kota untuk berobat.

BACA JUGA:
Sinopsis Film My Spy, Agen CIA yang Beraksi Bersama Bocah 9 Tahun

Kondisi ini membuat Roy terpuruk dan sosok Ani lah yang bisa membangkitkan semangat Roy, walaupun di tengah perjalanan tesebut cobaan pada hubungan Roy dan Ani selalu terjai namun Roy tidak pernah menyerah dan terus bangkit hingga menemukan jati dirinya.

Perjalanan dan liku-liku hidup dengan bumbu percintaan serta pencarian jati diri Roy inilah yang membuat film ini menarik untuk menjadi tontonan.

Film yang digarap oleh sutradara dan penulis Fajar Nugros ini merupakan karya terbarunya untuk meramaikan dunia iburan tanah air di tahun 2023 ini setelah ia sukses menyutradarai film Inang (2022) dan Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama (2022).

baca selanjutnya di halaman berikutnya