FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Model Rambut Perempuan yang Sesuai dengan Bentuk Wajah




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bagi wanita rambut merupakan mahkota paling berharga,  karena itu merubah model rambut menjadi hal yang sangat krusial bagi penampilan wanita.

Jika merubah penampilan dengan mengenakan makeup mungkin itu sudah merupakan hal yang biasa, namun dengan merubah model rambut maka penampilan kita juga akan menjadi ikut berubah.

Meskipun rambutmu pendek, rambutmu tetap perlu dirawat agar tetap sehat dan tidak terkena rambut bebek. Apa sih rambut bebek itu? Rambut bebek itu kondisi saat rambut rusak sehingga tidak bisa diatasi dengan dipotong.

Sebelum merubah bentuk rambut, maka harus diketahui dulu enam jenis bentuk wajah yang harus diketahui terlebih dahulu.

Berikut bentuk wajah yang umum ditemukan:

1. Bentuk wajah bulat





Banyak yang berkomentar bahwa memilih model rambut untuk wajah bulat sangat sulit dibandingkan bentuk wajah lainnya. Eits, jangan khawatir jika kamu memiliki wajah bulat, Kamu punya beberapa alternatif yang bisa kamu sontek.

Model wajah bulat memang tidak bisa sembarangan dalam memilih gaya rambut, karena jika salah akan membuat wajahmu semakin terlihat chubby.

Beberapa model rambut perempuan sesuai bentuk wajah yang cocok bagi kamu yang berwajah bulat di antaranya adalah potongan mix layer, potongan dengan menggunakan poni samping dan potongan shaggy dengan potongan rambut ini, wajah bulatmu akan terlihat lebih tirus.

Long Layers

Long layers menjadi model rambut yang cocok bagi kamu pemilik wajah bulat. Sebab, gaya ini akan menarik dagu menjadi tampak lebih panjang. Untuk membuatnya, panjangkan rambut sampai ke bawah bahu, kemudian potong berlapis secara bertahap menjadi lebih panjang ke arah ujungnya. Lapisan tersebut akan membuat rambut tidak terlalu bervolume sehingga akan seimbang dengan fitur wajah yang bulat.

2. Bentuk wajah kotak



Untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah kotak atau persegi, ada beberapa pilihan model rambut sesuai bentuk wajah. Jika ingin memilih poni sebagai pilihan gaya rambutmu, go ahead!

Untuk bentuk wajah persegi, kamu bisa mencoba model rambut poni dengan membuat pinggiran lurus dengan sisi yang lebih panjang. Model rambut perempuan sesuai bentuk wajah yang cocok untukmu adalah model rambut bergelombang, kuncir kuda dan shaggy yang tidak terlalu banyak.

Curtain Bangs

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bentuk wajah yang kotak akan sangat cocok jika menggunakan model rambut berponi. Nah, di antara sekian jenis poni, curtain bangs adalah model yang direkomendasikan.

Poni ini akan melembutkan fitur wajah, seperti pipi dan rahang. Namun, jangan lupa untuk menatanya supaya lebih rapi dan menawan.

3. Bentuk wajah hati



Ciri khas  pemilik bentuk wajah hati adalah dagu yang runcing serta rahang yang tegas. Model rambut perempuan sesuai bentuk wajah yang cocok untuk pemilik wajah hati adalah potongan rambut pendek.

Potongan rambut pendek akan mempertegas bentuk wajahmu. Jika kamu tidak ingin memotong pendek rambutmu, kamu dapat memotong dengan gaya rambut bob tetapi dengan rambut panjang.

French Bob

Memiliki dagu yang runcing dan rahang yang tegas, bentuk wajah yang satu ini akan cocok dengan potongan rambut pendek French bob. Gaya ini dibuat dengan memotong tumpul rambut dengan panjang yang sama satu atau dua inci di atas bahu. Sementara itu, bagian tepinya dipangkas untuk membuat tampilan yang lebih lembut dan terakhir ditata bergelombang.

4. Bentuk Wajah Lonjong atau Oval



Bentuk wajah lonjong atau oval punya banyak alternatif dalam membentuk rambut. Beberapa model rambut perempuan sesuai bentuk wajah yang dapat kamu coba, di antaranya, rambut panjang dengan poni, rambut pendek dengan potongan pixie, potongan bob untuk rambut sebahu, dan potongan asimetris.

Long Bob

Kembali dengan model rambut bob, pemilik wajah yang oval juga akan cocok dengan gaya long bob yang trendi. Long bob merupakan potongan rambut yang memiliki panjang di antara dagu dan tulang selangka.

Dengan potongan tersebut, fitur pada wajah oval akan semakin terlihat. Supaya makin menonjol, buatlah potongan ini bertekstur dan bergelombang.

5. Bentuk Wajah Diamond atau Wajik





Bentuk wajah diamond atau wajik dikenal memiliki tulang pipi yang menjadi bagian terluas dari wajah. Selain itu, bagian dahi dan garis rahang sempit.

Gaya rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah seperti ini, disarankan untuk membuat tekstur rambut yang ikal dengan tekstur gelombang yang menonjol. Sehingga, area dagu tidak telihat semakin runcing.

Side Swept Bangs

Side swept bangs menjadi model rambut perempuan sesuai bentuk wajah diamond. Bentuk wajah ini cukup simetris dan seimbang sehingga kamu perlu menonjolkan bentuk wajahmu yang sudah menawan.

Untuk itu, pakailah gaya rambut side swept bangs yang menyapu poni panjangmu ke samping. Gaya tersebut akan menonjolkan tulang pipimu dengan layer panjang dan bergelombang. Namun, pada dasarnya bentuk wajah ini akan cocok dengan hampir semua gaya rambut.

6. Bentuk Wajah Segitiga



Ciri khas pemilik wajah segitiga adalah dagu panjang serta jarak pelipis yang lebih lebar dibandingkan jarak pangkal rahang. Model rambut perempuan sesuai bentuk wajah yang cocok adalah shaggy dan asimetris untuk rambut pendek. Jika kamu memiliki rambut panjang, cukup tambahkan kesan shaggy di bagian bawah rambut.

Angled Bob

Terakhir, model rambut yang cocok dengan wajah segitiga salah satunya adalah angled bob. Rambut dengan gaya ini dipotong lebih pendek di belakang dan lebih panjang di depan. Dengan begitu, gaya ini akan menyamarkan dahi yang lebar dan membingkai wajah agar tampak lebih seimbang.

Itulah model rambut perempuan sesuai bentuk wajah. Semoga bermanfaat dan bisa jadi inspirasimu ya.

Sumber: Popbela.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.