Pesilat Subang Cetak Prestasi Kelas Dunia

TINJAU SUBANG- Prestasi yang patut dibanggakan, kembali diukir oleh pemuda Subang. Cucu Laila Sari, atlit Silat dari Paguron Tajimalela sukses membawa Emas dari Kejuaran Silat Dunia di Thailand.

Prestasi membanggakan itu, mendapat apreisasi dari Pemerintah setempat. Pada Apel peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Subang Ojang Sohandi memberikan penghagraan kepada Cucu.

Tidak hanya Cucu, sejumlah pesilat dari Paguron Tajimalela Cijambe itu pun mendapat penghargaan yang sama atas prestasi yang dimilikinya, di tingkat Nasional. Sebut saja Lia Sugiman, ia sukses menggondol Emas pada event Popenas di Medan dan Ani susilawati pada Kejuaraan Sirkuit Nasional serta Dwi Febrian, pada even PPLP di Palu.

Lia mengaku bangga dengan penghargaan yang diterimanya itu. Wanita yang kini mengajar di SMPN 1 Cijambe itu mengatakan penghargaan yang diterimanya itu menjadi motivasi hidupnya.

"Pada momen hari sumpah pemuda ini, saya mengajak pemuda Subang untuk tetap semangat dalam berkarya di bidang masing-masing dan jauhi narkoba. Khusus di silat, saya banya mendapat pelajaran dari sini. Silat bagi saya penting untuk jaga keamanan sendiri ketika berpergian kemana-mana," kata Lia kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (28/10/2014)

Ketua Paguron Tajimalela Didin Saefudin mengatakan Tajimalela yang berada di Desa Sindangpalay, Kecamatan cijambe ini sejak tahun 1972 lalu. Hingga saat ini anggotanya sudah ribuan orang. "Dalam seminggu kita mengadakan latihan 2 kali. Dan setiap 6 bulan sekali ada yang namanya kenaikan tingkatan atau BIntang Gagak," kata Didin

Dari hasil didikannya itu, tidak sedikit perstasi yang ditoreh Tajimalela di event-event regional, nasional bahkan dunia sebagai perwakilan Kabupaten Subang. Anak didik yang berprestasinya pada apel hari Sumpah Pemuda mendapatkan penghargaan dari Bupati Subang. "Setiap orang harus ada pengakuan prestasi yang diraih. Penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk atlit dan lainnya," katanya. [annas nashrullah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

 

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

JABAR JUARA Jabar Jadi Penyumbang Medali Terbanyak di SEA Games 2019 https://t.co/ReTpY7ncFK
Offroader Subang Berpacu di Final Adventure Offroad IMI Jabar https://t.co/vjI7LehZfJ
PENTING UNTUK DICOBA 10 Manfaat Dahsyat dari Jalan Kaki yang Belum Banyak Orang Tau https://t.co/ls3caJgpiH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page