FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nabeela Selvia, Ukir Prestasi Lewat Balapan Motor

Banyak jalan menuju roma. Pepatah ini sepertinya yang menjadi prinsip Nabeela Selvia, untuk mengukir prestasi. Meskipun didominasi oleh kaum pria, namun bukan jadi hambatan bagi siswi kelas 3 SMA 2 Subang itu untuk membidik prestasi di dunia balap motor.

Berawal dari hobi balapan, ketertarikan mojang Subang kelahiran 11 Februari 1998 itu mulai menekuni dunia roadrace sejak setahun lalu atau saat duduk di bangkul kelas 2 SMA. Sejumlah event roadrace ia ikuti. Meskipun belum meraih sebagai jawara, namun tidak membuat ia patah arang.

"Kegagalan adalah keberhasilan yang tetunda. Buatku, kegagalan itu bukan bikin aku pesimis, justru menjadi motivasi untuk terus berlatih dan serius menggeluti dunia balapan ini," kata Nabeela kepada TINTAHIJAU.com belum lama ini.

Semangat dalam berlatih dan selalu optimistis saat bertanding, menjadi modal utama pembalap berambut panjang itu. Bahkan, ia mengaku tidak minder saat turun di sirkuit meskipun harus bermain dengan pembalap pria. "Kadang dengan sesama perempuan, kadang juga dengan laki-laki. Kalau turun di sirkuit semuanya sama, soal strategi saja," katanya.

Semangat Nabeela menggeluti dunia olahraga yang terbilang ekstrim bagi kaum prempuan itu, semakin menggebu setelah mendapat restu kedua orang tuanya. Bahkan, setiap kali hendak bertanding, kedua orang tuanya selalu mendoakan keberhasilan putri pertama dari dua bersaudara itu.

Evenet terdekat yang bakal diikuti Nabeela adalah roadrace tingkat Jabar di Purwakarta pada 6-7 September besok. Ia bermain di kelas Matic 130. "Mohon doa dari semua, semoga berhasiln" pungkas perempuan yang bercita-cita jadi pegawai Bank itu. [annas nashrullah]

foto: Nabila Selfiea (dok pribadi)

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Longsor dengan Panjang 75 Meter Terjadi di Dawuan Subang https://t.co/O2BwLcEFzg
Ortu Wajib Tahu, Inilah Bahaya Smartphone Bagi Remaja https://t.co/Riocj9Ezea
Edun Pisan! MenPAN Usul PNS Dapat Dana Pensiun Rp1 Miliar https://t.co/iG7NMZ4M91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page