Megapolitan

  1. Peristiwa
  2. Ekbis
  3. Ragam
  4. Hukrim

Di tengah Launching Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK), seorang Pegawai yang bertugas di resepsionis acara, mengalihkan perhatian banyak orang.

Syintia Tri Handayani nama Gadis berusia 21 tahun ini. Pada Launching SPSK dia tampak ikut sibuk dalam agenda yang digelar di halaman Kantor Disnakertrans Jl. Mayjen Soetoyo Subang, Rabu (12/2/2020) tersebut. Dia bertugas sebagai resepsionis.

SOSOK LAINNYA:
Siswi SMAN 1 Subang Ubah Limbah Daun Nanas jadi Interior Rumah
Amanda Nurani, Penjual Tahu Cantik yang Jadi Viral
Mengenal Tami Aulia, YouTubers Cantik dari Lombok

Alumni Fakultas Managemen STIE Sutaatmaja Subang 2019 itu tercatat sebagai tenaga sukwan di Bidang Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Bina Penta) untuk Luar Negeri Disnakertrans Subang. "Belum lama, baru sekitar tiga bulan kemarin. Awalnya di IPK, terus sekarang sebagai Sekertaris Kabid," kata Syintia.

Selama bekerja di Disnakertrans, perempuan yang tinggal di Perumnas Subang itu mengaku enjoy. Lingkungan dan partner kerja, kata Syintia, menjadi salah satu faktor dia mengaku nyaman bekerja di lingkungan formal.

"Jujur lah ya, sebagai tenaga Sukwan, aku gak dapat apa-apa. Tapi aku sangat nikmati. Anggap saja ini untuk pengalaman, dan pembuktian kalau aku bisa," kata Syintia.

Seperti lainnya, Syintia memiliki harapan satu waktu bisa berstatus Aparatur Sipil Negara atau ASN. "Mau jadi ASN, makanya jauh-jauh hari aku harus siap-siap dan mempelajari, mudah-mudahan tahun depan ada test, aku pasti ikut," paparnya.

"Kenapa harus ASN gak ke perusahaan lain, swasta misalnya atau ke luar kota. Orang tua maunya aku di sini (Subang Kota), gak bileh jauh, dan kedua, ya tadi, pengen buktiin, anak muda juga bisa," pungkas Alumni SMKN 1 Subang itu
 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom