Inilah Sosok Anita, Pemilik Rumah Berlapis Emas

Masih ingat dengan rumah berlapis emas di Palu, Sulawesi Tengah, yang viral baru-baru ini? Sang pemilik rumah tersebut adalah seorang dokter gigi bernama Anita Bugiswaty Noerdin dan sang suami, Hasyim Hadaddo.

Mengutip channel YouTube Cinta Quran TV, rumah berlapis emas dengan 99 kamar tersebut mampu bertahan dari terjangan tsunami yang menimpa Palu pada 28 September 2018.

"Semua ini titipan, jangan kalian lupa, Allah yang punya semua. Kalau Dia mau ambil, akan diambil," kata Hasim kepada Ustaz Fatih Karim.


Rumah yang terletak di Jalan Anoa ini bukan cuma berlapis emas. Di dalamnya juga berisi barang-barang yang didominasi warna emas.

Mulai dari sofa, meja, hingga hiasan di setiap sudut-sudut rumah. Lampu besar yang ada di salah satu ruangan bahkan desainnya dibuat dengan detail.

Mengenal Anita, Pemilik Rumah Berlapis Emas dengan 99 Kamar yang Viral
Interior rumah lapis emas di Palu. (Foto: YouTube Cinta Quran TV)


Anita menuturkan bahwa ia baru menempati rumahnya tersebut pada 2015. Butuh waktu sekitar tiga bulan untuk membersihkan keseluruhan rumah setelah dibangun.

Saat ini, untuk urusan membersihkan rumah, Anita mempercayakan pada sang keponakan. Setiap akhir pekan, keponakan yang ia bantu sekolahkan tersebut membantunya membersihkan rumah.

"Ada yang harus setiap hari, ruang makan dan dapur. Lalu toilet-toilet. Yang toilet tamu ada tiga. Itu wajib setiap hari," ucap Anita.

Lalu siapa sebetulnya sosok Anita ini? Anita Bugiswaty Noerdin ternyata pernah mau dalam Pilkada Donggala 2018.

Saat itu Anita berpasangan dengan Abdul Rahman. Namun Anita kalah dari pasangan Kasman Lassa dan Moh. Yasin.

Anita juga ternyata merupakan saudara kandung dari gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin atau dikenal dengan nama panggung Abdee Negara. Meski demikian, baik Abdee dan Anita tak pernah mengumbar momen kebersamaan mereka di media sosial masing-masing.


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Penasihat Hukum Oknum PNS Majalengka Hargai Penetapan Tersangka IN https://t.co/CpIAkzN4dI
Hai Mom, Ingin Bokong Lebih Kencang? Coba Bercinta Dengan 4 Gaya Ini https://t.co/1o0Kxp3RcO
Gerbong Kereta Bekas di Cikaum Subang Terbakar https://t.co/7Y6T8TD2iO https://t.co/KdL75W6tA8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page