FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Baru 23 Tahun, Farah Puteri Nahla jadi Anggota DPR Termuda

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Farah Puteri Nahlia, Caleg Terpilih dari Daerah Pemilihan Jabar IX bakal dinobatkan sebagai Anggota DPR RI Termuda periode lima tahun mendatang.

Saat ini Farah berusia 23 tahun. Pada Pemilu April lalu, Farah maju dari PAN untuk Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang. Pada pleno KPU, Farah dinyatakan lolos ke Senayan.

Sepak terjang Farah di Subang diawali dengan membawa pulang seorang TKI Een Rohayati Desa Balingbing, Kecamatan Pegaden Barat, Subang pada Juni 2018. Een yang bekerja di Arab, selain tak menerima gaji selama 10 tahun dari majikan tempatnya bekerja, juga sempat terlantar di negeri milik Raja Salman itu

Berbekal pengalaman itu, menginspirasi Farah untuk mengabdikan dirinya bagi kepentingan masyarakat lewat Parlemen. Masalah yang dialami Een, adalah satu hal yang kerap terjadi di masyarakat.

Melenggang ke Senayan, Farah Putri Nahla Ajak Bukber Ratusan Relawan Subang
6 Tahun Belajar di LN, Neng Farah Akan Mengabdi untuk Warga Subang
Farah Putri Bawa Pulang TKW asal Subang yang Tak Terima Gaji

Tentu saja, bukan hanya modal pengalaman sosial yang memutuskan dia maju. Pendidikan Farah dengan Gelar Akademik Master of Science (MSc) dari Universitas di London menjadi bekal Farah bersaing maju di Pileg lalu untuk mengabdi kepada warga di Daerah.

Neng Farah, panggilan akrabnya menempuh pendidikan selama enam tahun di Luar Negeri. Sosial dan Politik menjadi pilihan konsentrasi ilmu yang diambil Neng Farah di Amerika.

Selesai menempuh ilmu di luar negeri, Neng Farah yang keluarga besarnya berasal dari Cisalak itu sempat menjalani kerja magang di Kementerian Luar Negeri. Ilmu dan pengalaman dirinya ingin diabdikan untuk warga di Daerah.

Reynaldi, Caleg Termuda dari Subang yang Lolos ke DPRD Jabar
Nazib Jordie, Mahasiswa Unsub Jadi Legislator Subang Termuda
Jadi Legislator, Lidya Fitriani Anggota DPRD Subang Perempuan Termuda

"Saya enam tahun belajar di luar. Percuma kalau ilmu itu tidak saya wujudkan untuk pembangunan dan kebaikan Negara ini," kata Neng Farah beberapa waktu lalu

Sukses di Pemilihan Legislatif, Farah Putri Nahla menyapa dan buka puasa bersama dengan ratusan relawannya di Wisma Haji, Jl. Arief Rahman Hakim, Subang, pada Rabu (29/5/2019).

Dengan mengenakan daster, Farah mendatangi Wisma Haji dan buka bersama dengan ratusan relawan. Didampingi lima Caleg PAN terpilih untuk DPRD Subang, Farah tampak sumringah dan semangat saat memberikan sambutan di depan relawan.

"Alhamdulillah, apa yang kami cita-citakan dan perjuangkan bersama membuahkan hasil. Saya minta, relawan Neng Farah, nantinya diubah menjadi Paguyuban Neng Farah, untuk mengawal perjuangan saya di DPR RI," kata Farah yang disambut aplaus pendukungnya itu.

Lewat Paguyuban Neng Farah, menjadi pusat menampung dan menyampaikan apsirasi warga. Tidak itu saja, Farah akan meluangkan waktu dalam sepekan sekali untuk bertemu dengan warga di Paguyuban Neng Farah tersebut. "Ini akan menjadi rumah aspirasi, insya Allah setiap Sabtu saya akan hadir di sana," tambahnya




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page